Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Makanan Penghangat Badan di Bogor

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Bogor itu kota hujan. Jadi, jangan ngedumel kalau kamu kehujanan di Bogor. Soalnya ngedumel enggak akan ngerubah apapun. Bajumu tetep aja basah. Tubuhmu tetep aja kedinginan.

Mending kamu mampir aja ke restoran-restoran ini. Restoran-restoran yang punya makanan dan minuman yang bisa ngangetin tubuh dan rasanya nomer wahid di Buitenzorg.
Kalau kamu kehujanan, dan perut jadi laper, udah mampir aja ke Kedai Soto Ibu Rahayu!

Banyak pilihan soto yang enak-enak. Mau soto goreng, mau soto mie, ataupun soto ayam, semuanya dilengkapi pakai kuah yang teramat gurih. Jaminan mutu buat badanmu yang kedinginan.
Bakso yang satu ini jelas spesial dan bisa kamu jadiin penghangat tubuh di kala kedinginan.

Kenapa spesial? Karena bakso yang satu ini bentuknya enggak bulat, tapi sedikit lonjong. Selain itu bakso di sini dilapisi sama kembang tahu yang kenyal-kenyal nagih.

Kurang spesial apa coba?
Kalau kamu kurang suka daging sapi, tapi kedinginan, kamu bisa cobain Mie Ayam Jamur yang satu ini. Tempatnya enggak susah dicari, kok.

Mie di sini punya kekenyalan yang pas. Jamurnya gurih-gurih gimana gitu. Jamurnya tuh berasa banget lah pokoknya. Kalau kamu enggak percaya, langsung aja dateng ke sini.
 - Sop Kaki & Sate Kambing Bang Hasan KumisView All Photos
Photo Source: Sop Kaki & Sate Kambing Bang Hasan Kumis
Kalau kamu kedinginan dan laper tengah malam, enggak usah khawatir. Dateng aja langsung ke kedai sop kaki kambing Bang Hasan Kumis yang ada di jalan Palendang yang buka 24 jam.

Aih, kalau soal rasa jangan ditanya. Buat kamu pecinta kambing, tentu udah hafal betul sama sop kaki kambing yang cabangnya juga ada di seputaran ITC Cempaka Mas ini.
Nah, kalau kamu kedinginan tapi enggak mau makan berat, mending ngopi-ngopi cantik di Rumah Kopi Ranin aja. Kopi di sini rasanya authentic.

Terserah, mau kopi manual brew apa dicampur susu, semua ada di sini.

Enggak cuma itu aja, kalau kamu pengen tahu tentang proses tanam hingga panen kopi yang kamu minum, kamu bisa ngobrol sama penyeduh-penyeduh kopi di sini. Asyik-asyik semua loh orang-orangnya.
Kayaknya, sekarang kalau datang ke Bogor harus mampir ke sini deh. Sususnya yang gurih dan punya banyak variasi, selalu aja ngangenin. Apalagi kalau cuaca pas lagi dingin-dinginnya, vanilla fresh milk emang jawaban paling bener.
 - Culinaire Van BogorView All Photos
Photo Source: Culinaire Van Bogor
Ngeteh cantik di tempat cantik. Ya, cuma di Culinaire van Bogor. Apalagi teh poci di sini disajikan pakai teko dan gelas tanah liat. Terus gulanya juga pakai gula batu. Ini sih obat dingin paling mujarab!