Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Kuliner Kekunoan yang makin Kekinian di Jakarta

Naomi FrancesNaomi Frances
Bila kita flash back ke tempo dulu, rasanya Indonesia memang negara yang memiliki kuliner yang kaya rasa dan variatif. Dan makanan-makanan legendaris alias kuno itu seperti tidak pernah lekang oleh waktu sampai sekarang. Tetap Nikmat dan lezat untuk dinikmati hingga kini, Berburu kuliner kekunoan yang masih kekinian yuk bareng Qraved!
Kuah yang gurih beraroma jeruk nipis dicampur dengan daging sapi empuk, lemak dan babat dan dimasak dengan bumbu kaya rasa disajikan panas-panas dan dinikmati saat musim hujan, hmmm, rasa hangatnya benar-benar mampu membuat perut kelaparan kamu anteng, ditambah lagi dengan harga yang adem di kantong, rasanya makan disini selalu bikin nagih.
Hidangan tradisional khas betawi ini semakin nikmat karena dibumbui dengan buah Pucung, yang bentuknya lonjong berukuran sedikit lebih besar dari jengkol dan berkulit keras. Selain Ikan Gabus warung ini juga menyediakan ikan gurame dan juga jengkol buat kamu fans berat jengkol, wajib dicoba.
 - KontanView All Photos
Photo Source: Kontan
Laksa adalah Makanan yang terbuat dari campuran mi yang disiram kuah aneka bumbu kaya rempah ini merupakan hasil kebudayaan peranakan melayu dan china. Namun di Laksa Betawi Asirot, mie digantikan dengan ketupat yang diguyur dengan kuah yang kaya rempah dan aneka sayuran segar. Hmmm, Gurih dan segar rasanya.
Kamu pecinta soto betawi? pasti sudah tau gimana enaknya soto betawi dari warung soto yang satu ini, kuah santan yang kaya rasa bumbu dan segar dengan daging yang empuk selalu bikin lidah bergoyang setiap menyantapnya. Walaupun sudah berkali-kali makan soto ini, dijamin ga bikin kamu bosan.
Buat kamu pecinta mie, jangan kuatir bakmi legendaris yang satu ini halal untuk dimakan, tidak mengandung babi dan pengawet. Bakmi klasik ini masih menjadi kecintaan warga Jakarta karena rasanya yang enak, murah dan sudah turun temurun dinikmati oleh warga betawi, dan cabangnya pun semakin banyak sekarang, sehingga kamu bisa menikmati kelezatan bakmi ini di lokasi yang terdekat dengan kamu.
Makanan segala kalangan merupakan satu dari banyaknya makanan legendaris di Jakarta yang rasanya ga perlu diragukan lagi, Aroma Bumbu Rendang dimasak dengan Minyak Samin, hmmmm aromanya terasa nempel di ingatan.
 - WegoView All Photos
Photo Source: Wego
Warung Es yang berdiri sejak tahun 1939 ini sangat populer karena menggunakan bahan-bahan alami, sehingga menghasilkan tekstur lembut dan rasa yang khas. Variasi nya juga banyak, mulai dari yang menggunakan cup, cone, stick, maupun dalam bentuk kue tart dengan berbagai rasa yang dapat kamu pilih sesuai selera kamu, dari cokelat, vanila, stroberi, kopyor, durian, nangka, sampai peppermint, green tea, mocha chip, dan masih banyak lagi.