Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

6 Restoran Ramen Asal Jepang yang Hype di Jakarta

Chandra WijayaChandra Wijaya
Siap untuk sajian ramen yang super enak di Jakarta? Makin tahun makin banyak yang menyukai mie khas Jepang ini. Namun banyak juga yang takut bagi kalangan yang nggak makan pork. Nih, beberapa pilihan tempat ramen yang menyajikan pork dan tidak. Semuanya memiliki citarasa ramen yang luar biasa!
Udah berdiri dari tahun 1985, tempat ini masih tetap jadi restoran ramen terbaik yang kini udah memiliki 40 gerai di seluruh dunia. Tekstur mie yang pas, bahkan ada 4 jenis lagi yang bisa kamu pilih, yang wajib kamu pesan adalah Shiromaru Motoaji Special.


 - Menya SakuraView All Photos
Photo Source: Menya Sakura
Sedangkan di sini, terkenalnya adalah dengan tekstur mie yang tipis namun panjang. Udah gitu, tempat ini juga punya nama dengan ketiga menu andalannya, yaitu tonkotsu Carsiu Ramen (pork), tori-shio ramen (ayam), dan Tsuke-Men (kombinasi ayam dan ikan) yang sudah sangat populer .

Ini dia salah satu ramen ter-enak yang pernah ada. Kalau kamu pecinta mie yang pipih dengan additional side yang beragam, silahkan pilih dulu Tonkotsu Ramen (45K). Yang bikin rasanya beda dari yang lain adalah bahan-bahan, bahkan chef-nya diimport langsung dari Jepang.


Bicara soal ramen, udah pasti nggak lengkap kalau nggak nyobain ramen khas tempat ini. Serunya, kamu bakal dibebasin untuk pilih kaldu yang disukai (pork atau chicken). Jadi buat yang nggak makan pork bisa lebih tenang. Menu apa yang direkomendasi? Semuanya enak!
Tenang, ini dia restoran ramen yang nggak ada unsur babinya. Ramen di tempat ini spesialisasinya adalah kuah "Toripaitan" yang berbasis ayam dengan berbagai jenis, antara miso, shio, atau extreme. Udah gitu, kalau soal harga terbilang terjangkau, yaitu kisaran 40-50K aja.

Kamu juga nggak perlu khawatir kalau di sini. Hakata Ikkousha punya dua versi outlet yang memiliki pork dan non pork. Keduanya tetap berkualitas, jadi kamu tinggal langsung arahin setir ke outlet yang sesuai.