Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

6 Kuliner Serba Hitam di Bandung

Chandra WijayaChandra Wijaya
6 Kuliner Serba Hitam di Bandung - Main Photo
Eatalia
Selain Jakarta, Bandung juga punya banyak makanan serba hitam yang justru nggak bikin hidup makin kelabu. Kalau dulu kita kira makanan yang warna hitam nggak menarik dilihat, tapi sekarang justru bikin kita ngiler. Nih beberapa santapan yang wajib kamu coba di kota segudang kuliner ini!
Sebelum bertualang kemana-mana, menu warna hitam yang pertama dicoba itu harusnya Nasi Kalong. Ya, walaupun warnanya memang lebih ke ungu gelap, tapi nggak bisa dipungkiri menu ini emang pioneer-nya makanan gelap, dan akhirnya warga Bandung pun nyebutnya jadi nasi hitam. Warna boleh hitam, tapi rasanya.. Masih tetap juara sampai sekarang!

 - EataliaView All Photos
Photo Source: Eatalia
Pizza juga ada yang warna hitam, lho! Adonan roti ini dibuat dari charcoal atau arang bambu yang membuat rasanya juga sangat khas.
 - @dunia_kulinerbdgView All Photos
Photo Source: @dunia_kulinerbdg
Kedai burger di Bandung ini berupa sebuah kontainer unik yang cukup ramai didatangi pengunjung. Mereka punya sajian makanan yang serba hitam, misalnya dari menu burger, ada Smoky Bandits, Godfather, Trinity, Chumbawamba, dan banyak lagi. Yang mana favoritmu?


Kalau yang ini beda dengan Nasi Kalong, menu ini adalah nasi goreng yang disajikan jadi warna hitam gelap. Biarpun hitam, tapi tetap menggoda iman liatnya.
Martabak juga nggak boleh ketinggalan. Di Bandung, kamu wajibnya dateng ke tempat ini, karena warna hitam yang digunakan berasal dari bahan cokelat dan kopi. Cobain deh, Original Chocolate Cheese Capuccino. Maknyus!
 - duniakulinerbandungView All Photos
Photo Source: duniakulinerbandung
Tenang, mie hitam satu ini bukan terbuat dari pewarna makanan, bukan juga tinta cumi. Melainkan arang bambu. Citarasa nya jadi kuat banget dan bikin sensasi baru nikmatin mie. Jangan lupa santap ini dengan potongan ayam dan jamur, lalu kuah kaldu sapi.