Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Bubur di Bogor yang Tak Kalah Nikmat dari Jakarta!

Chandra WijayaChandra Wijaya
Bubur Bogor1
6 Bubur di Bogor yang Tak Kalah Nikmat dari Jakarta!
Dengan predikatnya sebagai Kota Hujan, rasanya memang cocok kalau makanan hangat, seperti bubur ayam begitu difavoritkan di kota ini. Bayangkan, saat cuaca dingin sambil menyantap bubur untuk sarapan ataupun makan sore, rasanya pasti luar biasa sekali. Belum lagi kalau kamu mencicipi bubur yang memang sudah legendaris di Bogor. Yuk, cari tahu di mana saja tempatnya! 

1. Bubur Ayam Putra Cianjur

2
Photo Source:  @visitbogor
Bubur Ayam Putra Cianjur memang sangat cocok buat kamu yang mencari bubur ayam saat sore hari. Langkahkan saja kakimu ke daerah Indraprasta, di mana terdapat sebuah gerobak bubur yang cukup ramai diburu warga Bogor. Bubur dengan tekstur yang tidak begitu kental ini diberi bumbu kaldu kecap asin yang juga terasa gurih, plus tambahan seledri, bawang goreng, ayam suir, dan kerupuk pula. Siap-siap juga dengan sambalnya, katanya juara!     Alamat: Jalan Pandawa Raya, Indraprasta, Bogor.

2. Bubur Wong Bogor

3
Photo Source:  @ika_sartikaa
Sedangkan bubur khas Chinese bisa kamu nikmati di Bubur Wong Bogor. Jika biasanya kita menikmati bubur dengan kuah kuning, tempat ini justru hanya memberi taburan kacang kedelai dan kerupuk emping saja. Kamu juga bisa temani gigitan bersama aneka satenya, seperti sate ati, sate usus, dan sate kikil. Tak lupa, cakwe yang jumbo wajib ada di samping mangkuk buburmu!   Alamat: Jalan Sukasari, Bogor Timur, Jawa Barat.

3. Bubur Ayam Tirza

4
Photo Source:  @kulinerBGR
Ini dia yang legendaris: Bubur Ayam Tirza yang sudah ada sejak 1980-an dan selalu diincar banyak pencinta kuliner Bogor. Tekstur bubur yang encer dan tak hambar yang membuat campuran cakwe, suwiran ayam, dan daun seledri makin mantap! Oh iya, satu lagi yang bikin super nikmat adalah pangsit gorengnya! Nyam!   Alamat: Jalan Pajajaran, Sukasari, Bogor Timur.

4. Bubur Ayam Cakwe USA

5
Photo Source:  @kuliner_bgr
Namanya memang sedikit kebarat-baratan, tapi tahukah kamu maksud USA ini adalah Urang Sunda Aseli. Tempat ini juga jadi andalan warga Bogor untuk menyantap bubur. Pasalnya, walaupun tanpa menggunakan kuah kuning seperti bubur pada umumnya, bubur ini sudah sangat gurih dan nikmat. Harganya pun sungguh manusiawi!   Alamat: Ruko Villa Bogor Indah 5, Bogor.

5. Bubur Ayam Pak Kumis

6
Photo Source:  @kuliner_bgr
Kalau kamu bertandang ke kawasan kuliner di jalan Veteran, kamu wajib perhatikan jalan dengan seksama, karena kamu akan menemukan deretan gerobak bubur ayam yang enak di sini. Salah satu yang paling rame adalah Bubur Ayam Pak Kumis ini. Sudah berdiri sejak 1997, tentu saja bubur ini sudah melegenda dan membuat sarapan warga sekitar jadi nikmat. Yuk, dicari!   Alamat: Jalan Mantarena, Ruko Gaperi Jalan Bojong Depok Baru II, Bogor   Phone: 087742649570
7
Photo Source:  hellobogor.com
Kalau kamu sering menyambangi kota Bogor, pasti tak asing lagi dengan bubur Kabita. Tempat ini lebih lama lagi berdirinya, yaitu sejak tahun 1970. Keunikan dari bubur di sini adalah teksturnya yang justru padat, lalu diberi tambahan kuah sup, kerupuk, serta varian sate tusuk.