Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Restoran buat Makan Siang di Sudirman

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Logika emang enggak bisa jalan tanpa logistik. Itu sebabnya, makan siang punya peran penting buat para pekerja.

Tapi, kadang orang males juga, sih, buat makan siang jauh-jauh. Alasannya klasik, males macet-macetan dan panas-panasan di jalan.

Nah, kalau kamu kerja di Sudirman dan males makan siang jauh-jauh, ada baiknya kamu cobain beberapa restoran yang letaknya enggak jauh dari kantormu.
Kalau kamu bukan orang Jogja asli, yang notabene enggak suka makanan manis, tapi lagi pengen makan gudeg, dan enggak jauh dari kantor, mending kamu ke Dapur Gudeg aja. Di sini gudegnya enggak terlalu manis tapi tetep gurih. Kreceknya juga punya tingkat kepedesan yang pas. Ya, 11-12 sama yang ada di Wijilan, Yogya, lah.
 - foodyView All Photos
Photo Source: foody
Masih satu komplek sama Dapur Gudeg, dan masih pake nama dapur-dapuran, ada Dapur Pepes. Secara namanya Dapur Pepes, restoran yang ada di Plaza Bapindo ini jualan pepes. Di sini kamu bisa makan pepes ikan dari berbagai jenis ikan. Bumbu pepesnya yang gurih dan bau daunnya yang khas, pasti bikin kamu pengen nambah nasi terus.
 - QravedView All Photos
Photo Source: Qraved
Kalau kamu lagi enggak pengen makan siang yang berat-berat, kamu bisa cobain Common Grounds. Soalnya, selain kopi, mereka juga punya makanan enggak terlalu berat. Egg Benedict, misalnya.

Common Grounds juga bisa kamu jadiin tempat buat ngilangin suntuk kerja di kantor.
 - burpleView All Photos
Photo Source: burple
Buat kamu yang punya klien orang Jepang, kamu harus ajak partner kerja kamu itu makan di Sumibian. Yakiniku sama chicken katsu jagoan. Lazis banget.
 - jktgoView All Photos
Photo Source: jktgo
Nah, yang ini restoran yang bisa kamu jadiin pilihan saat mau makan siang rame-rame bareng teman sekantor. Desain interior dan sofa yang ada di sini, bikin kamu bawaannya pengen nongkrong dan enggak mau pulang ngantor.

Makanan di sini juga enak. Harganya juga sewajarnya harga makanan makan siang, kok, jadi, tenang aja.