Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Kuliner Legendaris yang Bikin Kamu Bangga Jadi Warga Bekasi

Audrey AndiniAudrey Andini
5 Kuliner Legendaris yang Bikin Kamu Bangga Jadi Warga Bekasi1
wanda.sari.14203
Meskipun sering dipandang sebelah mata karena lokasinya yang terbilang jauh dari Jakarta, Bekasi ternyata menyimpan kekayaan kuliner kuliner lezat dan legendaris. Dari Mie Ayam Bangka sampai Nasi Uduk yang berdiri semenjak tahun 90-an, berikut spot makan mantap yang bisa membuatmu bangga jadi warga Bekasi. 
2
Photo Source:  Mie Ayam Bangka Pondok Cipta
Restoran bakmi yang satu ini sudah legendaris banget di kalangan orang Bekasi. Harganya yang terjangkau dan rasanya yang lezat bikin kamu mesti banget coba bakmi legendaris yang satu ini. Langsung aja sambangi kedainya di Jalan Raya Pondok Cipta, Bintara, Bekasi Barat.

2. Sate Anda Kali Abang

3
Photo Source:  kodeposindo
Rumah makan Sate Anda milik Haji Mohammad Thohir Murtado ini sudah berdiri sejak tahun 1978. Buka dari jam 10 pagi setiap harinya, spot sate ini menyediakan sate ayam bumbu kacang, sate kambing bumbu kecap, dan tongseng kambing. 

3. Sop Janda

4
Photo Source:  Tribun News
Restoran yang terletak di Jalan Raya Pekayon, Bekasi Barat ini memiliki menu legendaris sop janda dengan tiga tingkat kepedasan mulai dari pedas, super pedas, dan di atas super pedas. Untuk isiannya, kamu bisa menikmati  daging, tulang daging, dan kuah dengan cabe caplak ijo. Tentunya gurih dan pedas segar.

4. Rumah Makan Ibu Wati

5
Photo Source:  namnamstory
Hidangan paling legendaris di Rumah Makan Ibu Wati ini adalah sop daging sapu dan gabus pucung. Sop daging segarnya terdiri dari daging lembut dan iga. Kuahnya tentu gurih dan segar banget. Sedangkan gabus pucung adalah ikan gabus yang dimasak pakai pucung atau klewek sehingga kuahnya berwarna hitam. Meskipun menggunakan gabus, hidangan ini tidak bau amis deh.

5. Nasi Uduk Super Bulak Kapal

6
Photo Source:  saelekko
Kedai nasi uduk yang berlokasi di Bekasi Timur depan halte APTB Bulak Kapal di jalan H.M. Joyomartono ini kabarnya sudah ada semenjak tahun 90-an. Pilihan menunya beragam dari paru sapi goreng, ayam, babat, limpa, usus, jantung ayam, sampai lalap pete pas dinikmati dengan nasi uduknya yang melegenda.