Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

10 Nama Makanan Korea yang Wajib Kamu Ketahui

Karina MarpaungKarina Marpaung
10 Nama Makanan Korea yang Wajib Kamu Ketahui 1
10 Nama Makanan Korea yang Wajib Kamu Ketahui
Makanan Korea telah menjamur di wilayah ibukota. Walaupun sudah sepopuler ini, namun ada berapa banyak nama makanan Korea yang lekat dalam ingatanmu? Mungkin Tteokbokki atau kue beras dan Ramyun atau ramen khas Korea menjadi jenis makanan yang cukup dikenal luas, lantas bagaimana dengan yang lainnya? Mari simak ulasan berikut ini agar pengetahuanmu akan nama makanan Korea semakin bertambah.

Pajeon

2
Photo Source:  @eatineraryid
Paejon adalah pancake tradisional ala Korea yang terbuat dari tepung, telur, dan daun bawang serta disajikan dengan campuran kecap dan cuka. Paejon umumnya dijadikan sebagai hidangan pembuka atau cemilan. Hidangan Paejon dapat kamu jumpai hampir di seluruh restoran Korea di Jakarta, termasuk Rock Korean Kitchen & Bar.

Gyeran Jjim

3
Photo Source:  @monica_ariesty
Gyeran Jjim adalah telur kukus yang sering disantap sebagai lauk oleh masyarakat Korea, teksturnya ringan dan sangat lembut. Penasaran dengan hidangan ini? Kamu bisa mengunjungi restoran Korea seperti OJJU untuk dapat memperolehnya.

Jjampong

4
Photo Source:  @selwintan
Jjampong adalah sejenis mie kuah pedas khas Korea yang umumnya disajikan bersama beberapa jenis makanan laut, seperti kerang dan cumi-cumi. Ingin merasakan Jjampong terbaik di Jakarta? Legend of Noodle jawabannya.

Bokkeumbap

5
Photo Source:  Mujigae
Ternyata bukan hanya Indonesia saja, Korea pun juga memiliki hidangan nasi goreng yang memiliki cita rasa lezat bernama Bokkeumbap. Nasi goreng ala Korea ini biasanya dimasak dengan kimchi atau sejenis asinan sayur hasil fermentasi berbumbu pedas. Kamu dapat menjumpai Bokkeumbap super lezat di Jakarta, tepatnya di Mujigae.

Dosirak

6
Photo Source:  Bing Go
Mungkin kamu mengira ini adalah Bento dari Jepang, namun sesungguhnya makanan ini bernama Dosirak. Ya, Korea juga memiliki hidangan berupa nasi dan lauk pauk yang menggugah selera layaknya Bento. Makanan ini dapat menjadi pilihan untuk santap siang yang mengenyangkan. Salah satu tempat mendapatkan hidangan yang satu ini adalah Bing Go.

Samgyetang

7
Photo Source:  @ajibagoes20
Samgyetang adalah sup ayam ginseng khas Korea yang dimasak dengan api kecil selama berjam-jam hingga ayam memiliki tekstur yang sangat empuk. Makanan yang dapat kamu temukan di restoran Yoogane ini dapat menjadi alternatif untuk menghangatkan tubuh ketika hujan tengah mengguyur ibukota.

Dakgalbi

8
Photo Source:  @thegirlwhobites
Dakgalbi adalah hidangan Korea yang terdiri dari ayam, kubis, kentang, bawang, daun perilla, dan tteokbokki yang disajikan bersama saus pedas gochujang di atas piring panas. Salah satu restoran Korea di Jakarta yang menyediakan Dakgalbi lezat adalah Bibigo di Pacific Place Mall.

Mandu

9
Photo Source:  @endahprabaa
Apakah kamu gemar menyaksikan acara TV yang mempertontonkan keseharian tiga anak kembar dari salah satu artis terkenal Korea? Jika ya, tentu makanan yang bernama Mandu sudah tidak asing lagi bagimu. Dalam salah satu episode, tiga anak tersebut terlihat sedang asyik menyantap Mandu atau sejenis pangsit yang diberi berbagai macam isi, seperti daging dan kimchi. Jika kamu ingin tahu seperti apa rasa Mandu yang sebenarnya, datang saja ke Daebak Fan Café dan rasakan sendiri kelezatannya. 

Gimbab

10
Photo Source:  @sendoksumpit
Sekilas wujudnya memang sangat mirip dengan sushi khas Jepang, namun ternyata makanan ini berasal dari Korea dan diberi nama Gimbab. Kamu dapat mencobanya di restoran Jjang Korean Noodle yang memiliki outlet di Senopati dan Gading Serpong.

Odeng

11
Photo Source:  Patbingsoo Korean Dessert House
Odeng ternyata bukan hanya terkenal di Jepang, namun juga di Korea. Odeng mirip sekali dengan bakso ikan yang sering kita temui di Indonesia karena terbuat dari ikan yang dihaluskan, tepung terigu, dan bumbu-bumbu lainnya. Tak perlu jauh-jauh pergi ke Korea terlebih dahulu untuk dapat mencicipi kenikmatan Odeng karena Odeng khas Korea dapat kamu temukan di restoran Patbingsoo yang telah memiliki beberapa outlet di Jakarta.