Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Cara Masak Nggak Wajar di Saat Kondisi Darurat

Karina MarpaungKarina Marpaung
5 Cara Masak Nggak Wajar di Saat Kondisi Darurat 1
epicurious.com
“Keterbatasan bukanlah menjadi penghalang untuk berkarya” – mungkin itulah prinsip yang dianut oleh orang-orang yang hidup tanpa kompor, oven atau alat memasak “normal” lainnya. Prinsip itulah yang akhirnya mampu melahirkan berbagai metode gila untuk memasak makanan, seperti yang dapat kamu simak dalam ulasan berikut ini.  

Setrika untuk memanggang roti

2
Photo Source:  handimania.com
Ingin makan roti panggang tetapi tak memiliki alat pemanggang? Jangan khawatir! Coba saja gunakan setrika pakaian. Hasilnya tak kalah lho dengan roti yang dipanggang dengan alat pemanggang sungguhan.

Panggan biskuit di dashboard mobil

3
Photo Source:  laughingsquid.com
Bukan sulap dan bukan pula sihir, dashboard mobil ternyata bisa dimanfaatkan untuk memanggang biskuit kesukaanmu. Sebelum menggunakan teknik memasak ajaib ini, pastikan mobilmu terpapar panas matahari dengan suhu 40 derajat Celsius ya.  

“Oven” dari kotak pizza

4
Photo Source:  solarcooker-at-cantinawest.com
Tak selamanya kotak pizza kosong hanya akan berakhir dalam timbunan sampah. Dengan sedikit kreativitas, nyatanya kotak pizza dapat disulap menjadi sebuah oven bertenaga surya.  

Memasak dengan mesin mobil

5
Photo Source:  dailymail.co.uk
Perut lapar di saat harus buru-buru pergi ke suatu tempat? Kamu bisa memanfaatkan mesin mobilmu untuk memasak makanan. Ketika telah sampai di tujuan, saat itu pulalah makananmu akan matang dan siap untuk dilahap.

Bikin es krim dengan kantong plastik

6
Photo Source:  cdn.instructables.com
Membuat es krim tak selalu harus menggunakan alat-alat yang canggih. Dengan kantong plastik sederhana, kamu dapat menciptakan es krim kapanpun dan di manapun! Caranya, ambil kantong plastik yang diisi es batu dan garam, lalu masukkan kantong plastik yang sudah diisi susu, gula, vanili. Selanjutnya, kocok kantong plastik tersebut sampai kental dan berbentuk es krim.