Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Resep Praktis Hari Ini: Bakwan Jagung

SintyaSintya
Resep Praktis Hari Ini: Bakwan Jagung1
Kata Bunda
Kadang, momen makan akan terasa kurang tanpa kehadiran lauk. Tidak melulu harus selalu ayam, daging, atau ikan, kamu pun bisa menggantinya dengan menu sederhana lain yang tak kalah nikmay. Salah satu contohnya adalah bakwan jagung. Mau tahu resep praktis membuat bakwan jagung a la Qraved? Simak penjelasannya berikut ini.

Bahan yang Dibutuhkan

Tidak hanya sederhana, bahan-bahan untuk membuat bakwan jagung pun juga sangat mudah untuk didapatkan di pasar ataupun supermarket. Ini dia bahan yang kamu butuhkan untuk membuat bakwan jagung yang renyah di rumah:

- 200 gram tepung terigu 

- 200 gram biji jagung

- daun seledri secukupnya, potong halus.

- 1 butir telur (optional, kamu bisa membuat bakwan dengan atau tanpa telur) - Air secukupnya

- 1/2 sendok teh ketumbar, 3 butir bawang putih, 3 butir bawang merah, 3 butir kemiri, dan 1/2 sendok teh garam. Haluskan.

- Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat

Setelah bahan terkumpul, simak cara pembuatannya berikut ini:

- Pertama-tama, campurkan jagung ke dalam tepung terigu, kemudian tambahkan air secukupnya. Aduk hingga rata. Usahakan agar adonan tidak terlalu encer.

- Kemudian tambahkan telur (optional), bumbu halus dan potongan daun seledri ke dalamnya. Aduk kembali hingga merata. Sisihkan.

- Panaskan minyak, jika sudah panas masukkan satu sendok sayur adonan bakwan jagung dan goreng hingga berwarna cokelat keemasan. Angkat dan tiriskan. Lakukan secara berulang hingga adonan habis.

- Bakwan jagung siap untuk dihidangkan bersama menu lainnya, atau bisa juga untuk camilan di sore hari. Mudah, kan? Selamat mencoba!