Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Resep Mudah Sarapan Pancake

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Sarapan Pancake1
posiel.com
Sarapan itu penting ga penting. Ada orang yang ga biasa memulai hari dengan sarapan, dan mereka fine-fine aja seharian. Tapi ada pula yang harus banget sarapan, karena  badan sering kali lemes sebelum jam makan siang datang.

Nah, buat kamu yang biasa sarapan, pasti sering banget kelabakan buat nyiapin sarapan. Apalagi kalo bangun kesiangan.

Makanya, kali ini Qraved mau kasih resep mudah bikin pancake yang cocok banget kamu jadiin sebagai menu sarapan. Tenang, ga butuh alat yang neko-neko kok. Pokoknya praktis. Soalnya, pancakenya bisa kamu bikin cuma pakai rice cooker doang.
Sarapan Pancake2
Photo Source: posiel.com
Caranya ga susah-suah amat. Kamu cukup siapin bahan-bahan ini.

1. Pertama, kamu siapin bahan pancake-nya. Kayak, tepung terigu, gula telur, dll. Atau, kalo kamu mau lebih praktis lagi, beli aja tuh pancake powder yang banyak di supermarket.

2. Kalo udah siap, tingal kamu masukin ke panic ricecooker. Terus aduk sampai rata (kalo kamu pakai pancake powder, kamu harus tambahin air secukupnya).

3. Setelah kamu aduk rata, tinggal kamu balikin aja ke tempatnya. Tapi ingat, adonan yang kamu masukin ke panic rice cooker jangan terlalu banyak. Soalnya, tar kan adonannya ngembang. Takutnya, pancakenya malah nempel di tutup rice cookernya.

4. Terus, pencet tombol start cooking.

5. Selanjutnya, tunggu sampai 45 menit. Nah, pas nunggu pancake-nya jadi, kamu bisa sambil siap-siap, dandan, atau mau mandi juga boleh (kalo misalnya kamu belum mandi).
Sarapan Pancake3
Photo Source: vemale
Nah, kalo udah 45 menit, dan warna adonannya udah berubah kuning keemasan, itu berarti pancake-nya udah jadi. Tinggal kamu keluarin dari rice cooker. Terus, tinggal kamu olesin Nutella atupun kamu kasih topping maple syrup. Atau, mau kamu kasih topping Oreo juga bisa. Atau apalah, terserah kamu, mau kamu kasih topping apa.

Cepat, dan praktis kan? Ya, lumayanlah, bisa kamu jadiin "kuncian" pas tanggal tua.