Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Kuliner Pinggir Jalan yang Kelezatannya Nggak Pernah Dilupakan

Qraved ContributorQraved Contributor
Kuliner Pinggir Jalan yang Rasanya Nggak Pernah Tersingkirkan1
jonnyqe
Buat kamu yang punya dana terbatas saat berwisata kuliner Jakarta, beberapa rekomendasi kuliner pinggiran ini tentu pas buat dicoba. Tenang aja meskipun dijual sama pedagang kaki lima atau ada di pinggir jalan, kualitas rasa tetap nomor satu bak makan di restoran bintang lima dan nggak pernah terlupakan. Simak ulasannya berikut ini.
2
Photo Source:  erliena_sulistio
Tempat makan yang satu ini adalah surga bagi para pecinta seafood. Pasalnya, menu-menu hidangan laut yang disajikan semuanya lezat! Biar nggak makin penasaran kunjungi aja gerainya ada di pinggir jalan kawasan Kelapa Gading, tepatnya di depan Ruko Inkopal. Seafood Ayu buka setiap hari mulai pukul 17.00-00.00 WIB. Menu andalan mereka adalah kepiting saus Padang. Buruan coba!
3
Photo Source:  jechristy
Kuliner Jakarta kurang lengkap sebelum kamu mencicipi nasi uduk khas ibu kota. Dan di Nasi Uduk Ibu Jum, kamu pun bisa menikmati nasi uduk nikmat dengan aneka lauk. Awas kalap ya! Cukup merogoh kocek sekitar Rp. 30.000,-an saja kamu sudah bisa makan enak dengan lauk favoritmu. Jangan khawatir, kebersihan tempat makan yang satu ini sangat terjaga, jadi pengunjung dapat menyantap makanan dengan nyaman.
4
Photo Source:  jonnyqe
Tempat makan yang satu ini selalu terlihat ramai pengunjung sejak dibuka pada pukul 07.00 sampai 01.00 dini hari. Pasalnya, rasa soto mie di sini memang terbaik. Bahkan dari aromanya aja kamu sudah langsung tergiur untuk mencicipinya. Daging yang digunakan juga sangat empuk, tanpa lemak maupun tetelan. Satu porsi soto mie Suwiryo dijual dengan harga Rp.25.000,- aja. Nggak bakal bikin dompet kamu jebol! 
5
Photo Source:  @attars3ar
Berlokasi di Jalan Tebet Raya Nomor 27D, Nasi Goreng Mafia juga harus masuk ke daftar wisata kuliner Jakarta yang harus kamu kunjungi.  Tempat makan ini buka setiap hari sejak pukul 10.00-22.30 WIB. Bumbu rempah dan sensasi rasa pedas khas Nasi Goreng Mafia dijamin bikin nafsu makanmu meningkat. Jangan lupa pilih topping kesukaanmu, ada telur, baso, sosis, kikil, sampai petai pun ada. Dijamin kenyang dan ketagihan.
6
Photo Source:  @culinarypurple
Tempat makan yang sudah didirikan selama 30 tahun ini jelas menjadi salah satu legenda kuliner Jakarta paling diburu. Semangkok bubur ayam di sini dijual dengan harga Rp. 17.000,- saja. Bubur yang super lembut dan rasa gurih ditambah dengan taburan suwiran ayam kampung, plus cakue dan emping tentu sangat menggugah selera.