Sign In

Search

5 Kaki Lima Legendaris di Bogor Favoritnya Para Artis

August 11, 2017 11:49
Sepertinya nggak cukup sehari untuk berpetualang kuliner di Bogor. Kota ini seperti dipenuhi tempat makan enak, mulai kaki lima sampai restoran yang bikin kita lapar terus. Sampai-sampai, banyak artis dan orang ternama yang rela antre di kuliner kaki lima Bogor demi memuaskan selera. Mau tahu dimana saja? Ini daftarnya. 
Bermodal gerobak sederhana di kawasan Gang Aut, gerai bakso ini terkenal dengan kegurihan kuah bakso dan dengan tambahan kikil plus sambal dahsyat untuk memuaskan selera pencinta bakso. Seporsi bakso di sini berkisar Rp 20 ribuan, tergantung dari isian yang kamu pilih. 
Photo source: Soto Kuning Pak Bongkok
Masih dari sekitar lokasi yang sama, kamu bisa merasakan soto kuning yang merupakan soto khas Bogor. Dengan kuah santan kuning plus isian seperti lidah, paru, babat, kikil, atau daging, kamu bakal merasakan kenikmatan soto yang sebenarnya. Itu juga yang bikin kaki lima legendaris ini tak pernah sepi pembeli, terlebih saat weekend. Dan nggak cuma artis, beberapa pejabat negara juga banyak yang jadi pelanggan gerai soto ini. 
Photo source: Martabak Encek
Dari racikan tangan seorang kakek yang sering dipanggil "Encek" yang sudah jualan puluhan tahun, terciptalah cita rasa martabak spesial yang selalu bikin para pelanggannya balik lagi. Cara pengolahannya yang masih menggunakan bahan bakar juga membuat rasa martabak ini terasa lebih legit dengan aroma yang khas. Biar nggak kehabisan, mending mulai antre sebelum gerai buka, yaitu sebelum jam 2 siang.   
Photo source: Nasi Goreng Pak Latif
Photo source: Nasi Goreng Pak Latif
Selanjutnya ada deretan penjual nasi goreng di depan RS Salak yang baru buka sekitar jam 7 malam. Sensasi pedas nasi goreng dan menu lain seperti kwetiaw dan mie nya bikin banyak orang jatuh cinta. Nggak heran kalau spot kaki lima ini kerap jadi tempat nongkrong warga Bogor atau wisatawan yang penasaran dengan rasanya. Bahkan, keluarga Presiden Jokowi pun sering memesan nasi goreng di sini. 
Photo source: Toge Goreng H. Ubay
Kedai toge goreng yang sudah buka sejak 1973 ini memang jadi buruan banyak orang yang lagi jalan-jalan ke Bogor. Seporsi taoge goreng di sini dijual dengan harga Rp 16 ribu. Dan kalau untuk dibawa pulang, taoge gorengnya dibungkus daun patak biar cita rasanya tetap enak.