Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Jajanan di Bawah 30 Ribu Kesukaan Arek Suroboyo

alcander alonzoalcander alonzo
Jajanan di Bawah 30 Ribu Kesukaan Arek Suroboyo1
cecekuliner
Sehabis muterin kota Surabaya, agenda selanjutnya yang biasa dilakukan adalah ngisi perut. Tapi kalau lagi malas makan berat, kamu bisa memulainya dengan cari jajanan murah. Cukup Rp 30 ribu, kamu bisa menikmati jajanan favorit arek Suroboyo. 

Sasuki Thai Suki

2
Photo Source:  cecekuliner
Lagi di Galaxy Mall? Cobain yuk aneka suki khas Thailand yang disajikan di mangkuk mungil ini. Suki yang ada di sini memang simple banget, jadi kamu gak bakalan kerepotan dengan makanan ini. Di Sasuki kamu bisa milih mau disajikan dengan suki yang berkuah atau dipanggang hingga garing. Enak ya? Senangnya lagi tiga tusuk suki enak ini Cuma dihargai sekitar Rp 30 ribu saja, guys.

Jagung Bakar GWalk

3
Photo Source:  cecekuliner
Masih sibuk muter-muterin Surabaya di malam hari? Nah kalau kamu lagi mampir ke daerah GWalk tepatnya di kawasan Ciputra Surabaya, kamu bisa cobain jagung bakar yang rasanya enak banget. Cukup punya modal 10 ribu saja, kamu sudah bisa menuntaskan rasa lapar. Rasa jagung manis di sini juga macam-macam lho, mulai dari manis, asin, hingga pedas semuanya ada di sini.

Es Oyen Pak Mat – Dharmahusada

4
Photo Source:  cecekuliner
Panasnya Surabaya memang gak nyantai banget, apalagi kalau lagi siang hari. Tapi kamu kudu berterimakasih nih sama penyelamat dari panas teriknya ini yaitu es oyen! Es Oyen Pak Mat yang terletak tepat di belakang hotel Max One ini punya sajian yang menyegarkan. Isiannya berupa buah-buahan manis seperti nangka dan juga jelly kenyal-kenyal yang bikin tenggorokan adem.

Telur Gulung Pak Subur

5
Photo Source:  cecekuliner
Jajanan ala anak SD memang nggak ada matinya, seperti telur gulung Pak Subur yang ada di Jalan Pucang Jajar Surabaya. Habis digoreng hangat-hangat langsung ditaburi bumbu super gurih yang cocok banget di lidah. Tempat ini mulai buka dari jam 7 pagi hingga jam 4 sore.

Muda-Mudi

6
Photo Source:  @yongyen88
Kalau lagi ke Surabaya, jangan lupa untuk mampir dikit ke kawasan Sidoarjo karena di Sidoarjo banyak banget terdapat jajanan lokal yang enak, salah satunya ya kue lumpur yang satu ini. Kalau kamu penasaran sama kue satu ini, kamu tinggal bekendara ke Jalan Hang Tuah terus nanti ketemu deh sama warung yang menjajakan kue lumpur tebal yang empuk ini.