Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

4 Kuliner Wajib Coba Saat ke Surabaya Selatan

alcander alonzoalcander alonzo
Setiap sudut Surabaya menawarkan banyak tempat  kuliner yang menggoda untuk disinggahi. Tak terkecuali di Surabaya Selatan dimana kamu bisa merasakan kelezatan di empat spot kuliner berikut ini. 
Soto Ambengan Pak Sadi juga bisa jadi santapan nikmat kalau kamu lagi di kawasan Surabaya Selatan. Sotonya yang berwarna kuning ini punya rasa gurih yang enak banget, apalagi kalau dicampurkan dengan koya. Kuah yang tadinya encer akan menjadi kental seketika dan rasanya pun makin nendang. Selain karena racikannya yang enak, daging ayam di sotonya pun banyak banget. Pastinya kamu bakalan puas kalau makan di sini.
Lagi ngidam bebek goreng? Kamu kudu cobain bebek goreng di Bebek Goreng Harissa. Bebek gorengnya benar-benar gurih banget sampai meresap ke tulangnya. Daging dari bebeknya pun dimasak hingga empuk, jadi semakin nikmat ketika dimakan. Yang bikin bebek goreng disini tambah spesiali adalah bebeknya sendiri disajikan dengan sambal korek yang bikin sensasi pedasnya semakin terasa ketika disantap.
Hampir di setiap daerah ataupun kawasan punya kedai bakso yang enak, nah kalau di Surabaya Selatan salah satu kedai baksonya yang terkenal adalah Bakso Anda.  Bakso disini semuanya merupakan bakso halus alias bukan bakso yang pakai daging urat. Rasa sedap dari kuahnya yang bening juga semakin mantap ketika ditambahkan dengan sambal pedas khas Bakso Anda. Bakso Anda sendiri gak hanya menyajikan bakso, tetapi juga gado-gado, guys.
Ayam Bakar Primarasa No title - echalView All Photos
Photo Source: echal
Ayam Bakar Primarasa merupakan salah satu legenda kuliner di Surabaya yang sudah terkenal akan kelezatannya. Terletak di dekat jalan raya Ahmad Yani, restoran ini selalu ramai dan jadi sasaran pengunjung terutama di saat makan malam dan juga makan siang. Ayam bakarnya sendiri memang terbukti punya rasa yang enak banget, apalagi bumbu ayamnya juga meresap hingga ketulangnya.