Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Yuk, Wisata Kuliner Asyik Sehari Penuh di Bandung

david handokodavid handoko
Yuk, Wisata Kuliner Asyik Sehari Penuh di Bandung1
threebearscafe
Kamu masih bingung mau kemana saja ketika kamu ke Bandung saat musim liburan? Kamu takut habis waktu di jalan karena muter-muter cari spot wisata kuliner yang asyik? Sekarang kamu tidak usah khawatir karena rute spot makan berikut ini bisa kamu coba saat wisata ke Bandung.
2
Photo Source:  javafoodie
Kita mulai dari sarapan pagi di daerah Dago, tepatnya ada di Jl. Gempol Wetan. Disana ada kupat tahu terkenal yang rasa bumbu kacangnya enak dan porsinya mengenyangkan. Sarapan pagi yang sederhana namun memuaskan untuk memulai perjalanan di Bandung.
3
Photo Source:  @foodgallerybdg
Di dekat situ ada Toko Kue Sari-Sari yang menjajakan aneka jajanan pasar yang beraneka ragam hingga membuat kamu pusing ingin memilih yang mana rasanya. Kue pasar seperti celorot yang sudah jarang ditemukan ada juga di sini lho. Setelah makan kamu bisa jalan-jalan berbelanja baju di di pusat distro di Jalan Trunojoyo.
4
Photo Source:  indraprada
Setelah puas berbelanja, waktunya mengarahkan kendaraan kamu ke daerah Cipaganti melalui jalan layang Pasopati. Di Jalan Cipaganti kamu bisa mengisi perut dengan sop buntut lezat di Dapur Dahapati. Sop buntut yang menggunakan buntut yang bagus dan pengolahan yang tepat membuat citarasa sop buntut di Dapur Dahapati tidak ada duanya deh.
5
Photo Source:  Warung Talaga
Melalui Jalan Cemara, kamu bisa mengambil jalan tembus dan langsung mengarah ke Paris Van Java Mall. Di sana kamu bisa berjalan-jalan di mall dengan desain unik dan ada area terbuka, bahkan area taman di lantai atasnya. Bila ingin mencari cemilan, ada restoran yang menjual cemilan khas Bandung yang rasanya tradisional sekali yaitu Warung Talaga. Rasanya enak dan pedasnya nendang pokoknya.
6
Photo Source:  fonny_abbycakes
Setelah puas di Paris Van Java Mall, kita turun yuk ke arah Pasir Kaliki untuk menyantap aneka pilihan masakan bebek di restoran dengan spesialisasi menu bebek. Bebek dengan sambal pedas adalah pasangan yang klop untuk makan kalap kamu di siang hari.
7
Photo Source:  Three Bears
Sudah kenyang makan bebek, waktunya kita jalan-jalan di 23 Paskal Mall, sebuah mall yang baru buka dan happening di Bandung. Kamu bisa berbelanja baju dengan brand-brand favorit, lalu kamu tinggal jalan ke ruko Paskal dan menemukan Three Bears Cafe yang memiliki menu signature Bingsu yang racikannya lezat.
8
Photo Source:  niknikyulian
Tidak terasa hari sudah mau malam saja, nah, di Jalan Kebon Jati yang bisa tembus dari pintu keluar 23 Paskal Mall, kamu dapat menemukan bubur terkenal di Bandung yaitu bubur Gibbas. Bubur ini terkenal karena ini adalah ayam yang dibuburin. Bagaimana tidak, semangkuk bubur yang disajikan hampir dipenuhi oleh suwiran ayam.