Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Yuk, Eksekusi Mati 8 Menu Lidah Sapi di Jakarta Ini!

SintyaSintya
Yuk, Eksekusi Mati 8 Menu Lidah Sapi di Jakarta Ini! - Main Photo
Yuk, Eksekusi Mati 8 Menu Lidah Sapi di Jakarta Ini!
Lidah sapi emang terkenal banget sama tekstur dagingnya yang empuk, juicy, dan ngga alot (kalau masaknya bener ya! hehe). Makanya, banyak banget yang akhirnya suka banget sama aneka menu dengan bahan utama lidah sapi. Nah, buat kamu yang emang die hard nya lidah sapi, yuk mending eksekusi mati beberapa menu lidah sapi yang ada di Jakarta ini!
Negiya Donburi  - Negiya DonburiView All Photos
Photo Source: Negiya Donburi
Kalau tadi ada menu lidah sapi yang diiris tipis, beda dengan menu lidah sapi yang satu ini. Di menu ini, lidah sapinya diiris dengan ukuran lebih tebal dan cara memasaknya juga dengan cara di marinate. Daging lidah sapinya kenyal, empuk, dan bumbu teriyakinya juga meresap banget ke dalam irisan lidah sapinya. Dijamin deh kamu ngga bakal bisa berhenti untuk ngunyah, karena jujur aja nih menu ini emang enak banget! Makin seru lagi karena menu ini disajikan dengan nasi hangat dan satu mangkuk kecil salad yang segar dan sedikit pedas. Ugh!
Marco Padang Grill Lidah Cabe Ijo - Marco Padang GrillView All Photos
Photo Source: Marco Padang Grill
Menu lidah cabe ijo yang ada di resto yang menyediakan menu masakan khas Padang ini juga bisa banget kamu cobain, khususnya buat kamu yang suka banget makanan pedas. Bumbunya meresap banget dan kamu bakal merasakan kelezatan disetiap gigitannya.
Wilshire Restaurant Grilled Beef Tongue - Wilshire RestaurantView All Photos
Photo Source: Wilshire Restaurant
Kalau kamu mampir ke sini jangan lupa ya buat pesan menu Grilled Beef Tongue-nya. Katanya sih menu ini enak banget karena disajiin pakai nasi hangat, jagung bakar, dan telor yang sayang banget kalau kamu lewatin. Yummy!
Daitokyo Sakaba  - Daitokyo SakabaView All Photos
Photo Source: Daitokyo Sakaba
Banyak banget resto yang menyediakan masakan Jepang di kawasan Melawai, salah satunya adalah Daitokyo Sakaba. Nah,kalau kamu kebetulan lagi makan di sini, jangan lupa juga pesan menu Beef Tongue-nya ya dijamin mantap karena dagingnya yang kenyal dan bumbunya yang maknyussss!
Fitzroy Gastrobar Nasi Topping Lidah Sapi Khas Jepang - culinaryhunting.blogspot.comView All Photos
Photo Source: culinaryhunting.blogspot.com
Ngga cuma enak buat nongkrong sambil minum lucu sama temen kamu, tempat ini juga punya menu lidah sapi yang bisa kamu coba, lho! Nama menunya adalah Nasi dengan Topping Lidah Sapi Khas Jepang. Penampakannya sih kayak gyutan don pada umumnya, tapi dijamin deh rasanya nendang!
Mama Goose Gyu Tan Don - food.detik.comView All Photos
Photo Source: food.detik.com
Gyutan Don atau menu lidah sapi yang enak juga dan bisa kamu cobain di Jakarta ada juga di resto ini. Lokasinya ada di melawai. Beberapa orang yang sudah ke sini dan cobain menu lidah sapi yang satu ini sih ngaku kalau menunya punya rasa yang luar biasa. Wah, kayak apa ya kira-kira?
Sake+  - Sake+View All Photos
Photo Source: Sake+
Enaknya sih kalau lagi minum sake di sini itu sambil nyemil makanan enak ya, kayak Gyutan Amiyaki misalnya. Menu lidah sapi ini enak banget buat dinikmati bareng minum sake soalnya, biar kayak orang Jepang pada umumnya. Jadi, lidah sapinya di grill dengan kematangan yang pas dan sempurna. Bumbunya juga mantap!
Sate Padang Ajo Ramon  - www.jdlines.comView All Photos
Photo Source: www.jdlines.com
Sate Padang Ajo Ramon ini sih sudah terkenal banget buat masyarakat Jakarta karena punya rasa yang Padang banget. Hehehe. Kalau kamu mampir ke sini, jangan lupa pesan sate padang yang isinya potongan lidah sapi dalam setiap tusukkannya. Bumbunya juga kental dan gurih. Ah, sempurna! Gimana, mau coba ngga nih aneka ragam sajian lidah sapi di Jakarta? Masih banyak juga lho info seputar kuliner menarik lainnya yang bisa kamu akses di Qraved.com. Psst! Kamu juga bisa lho booking resto lewat kita. Seru, kan?