Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodYuk, Cobain Berbagai Makanan Khas Daerah di Indonesia yang Ada di Jakarta Ini!

Warung MJS

Order Now

Mie Aceh Jaly - Jaly

Order Now

Beautika

Order Now

Kedai Pelangi

Order Now

Bebek Tepi Sawah

Order Now

Pempek Megaria

Order Now

Yuk, Cobain Berbagai Makanan Khas Daerah di Indonesia yang Ada di Jakarta Ini!

SintyaSintya
Yuk, Cobain Berbagai Makanan Khas Daerah di Indonesia yang Ada di Jakarta Ini! - Main Photo
@melyanifiltania
Seperti yang sudah kita tau kalau Indonesia itu punya banyak banget ragam kuliner mulai dari Sabang sampai Merauke yang tentunya punya ciri khasnya masing-masing. Sekarang, kita ngga perlu harus datang ke tempatnya untuk cobain masing-masing makanannya, karena sekarang di Jakarta juga sudah banyak resto yang menyediakan berbagai makanan khas daerah tertentu yang ada di seluruh Indonesia. Makanya, yuk cobain berbagai makanan khas daerah Indonesia yang ada di Jakarta ini!
RM Bopet Mini  - @melyanifiltaniaView All Photos
Photo Source: @melyanifiltania
Buat kamu yang penasaran mau cobain aneka ragam makanan Padang atau orang Padang yang tinggal di Jakarta dan lagi rindu kampung halaman, bisa nih dateng ke rumah makan Padang Bopet Mini yang lokasinya ada di Bendungan Hilir. Di sini kamu ngga hanya bisa makan nasi Padang, tapi juga bisa cobain berbagai jajanan tradisional khas Padang, kayak bubur kampiun, ketan srikaya, surabi, lamang tapai, dan masih banyak jajanan lainnya. Rumahh makan ini selalu ramai dari pagi sampai tutup lho guys karena semua menu di sini diolah dengan cara dan bumbu khas Padang. Yuk, ke sana!
Warung Mbah Jingkrak  - @ratnaishereView All Photos
Photo Source: @ratnaishere
Kalau resto yang ini khusus menyediakan makanan khas Jawa yang lokasinya ada di Setiabudi, Jakarta Selatan. Di sini kamu bisa cobain beberapa menu kayak rawon, asem-asem daging, mendoan Banyumas, dan masih banyak menu khas Jawa lainnya. Sebagian menu yang ada di resto ini punya rasa yang pedas dan manis, ya namanya juga masakan orang Jawa. Selain menu tadi, di sini juga banyak macem sambal yang bisa kamu coba lho! Tentunya punya rasa yang enak dan super pedas, salah satunya adalah sambal iblis. Kebayang ngga tuh kayak apa pedasnya? Wow!
Mie Aceh Jaly - Jaly  - @kyuhyuniverseView All Photos
Photo Source: @kyuhyuniverse
Kalau dilihat dari namanya, makanan ini ketahuan kan asalnya dari Serambi Mekah alias Aceh. Ngga perlu deh tuh jauh-jauh ke Aceh cuma buat cobain Mie Aceh, karena di Jakarta juga ada Mie Aceh yang rasanya nikmat banget. Lokasinya ada di Tebet, namanya Mie Aceh Jaly-Jaly. Kamu bisa pesan mie Aceh rebus atau goreng. Bumbu rempahnya gurih dan meresap banget. Belum lagi tambahan acarnya yang bikin menu ini makin segar. Jangan lupa juga pesan teh telur dan es ketimunnya ya. Seger banget!
Beautika - @andy.wooView All Photos
Photo Source: @andy.woo
Mau cobain masakan khas Manado kayak Ayam Woku, Sambal Dabu-dabu, Cakalang, dan berbagai menu khas Manado lainnya? Coba deh mampir ke sini dan pesan beberapa menu andalannya. Rasanya gurih dan pedas. Dijamin kamu pasti ketagihan deh, apalagi kalau kamu emang penggemar makanan pedas. Pas mantap!
Sate Tulang & Soto Banjar "Eldorado"  - ilonadea.blogspot.comView All Photos
Photo Source: ilonadea.blogspot.com
Soto ini asalnya dari daerah Kalimantan, tepatnya di Banjar. Makanya dinamakan soto banjar. Rasanya gurih dan segar banget, makanya banyak banget orang yang nyari dan mau cobain soto ini. Buat kamu yang tinggal di Jakarta dan penasaran sama rasa soto banjar, coba deh mampir ke Soto Banjar Eldorado yang ada di Kelapa Gading ini. Nyam!
Kedai Pelangi  - korry-febriani.blogspot.comView All Photos
Photo Source: korry-febriani.blogspot.com
Kalau tadi makanan dari Kalimantan, yang ini dari daerah Makassar. Makanan yang terkenal banget adalah Mie Titi. Di Jakarta kamu bisa makan Mie Titi enak di resto yang ada di Menteng ini. Tempatnya selalu ramai, mungkin karena menunya punya rasa yang enak dan khas banget. Penasaran sama rasanya? Makanya yuk ke sana!
Bebek Tepi Sawah  - aintinterior.comView All Photos
Photo Source: aintinterior.com
Kalau mau makan bebek yang dimasak dengan cara memasak dan bumbu khas Bali, bisa nih kamu mampir ke Bebek Tepi Sawah. Salah satu restonya ada di Citos, Jakarta Selatan, jadi kamu ngga perlu jauh-jauh ke Bali deh. Bebeknya ngga alot dan bumbunya juga mantep. Ah, pokoknya harus cobain sendiri deh gimana rasanya biar ngga penasaran lagi. Hehehe.
Pempek Megaria Cikini - yandreian.wordpress.comView All Photos
Photo Source: yandreian.wordpress.com
Makanan khas daerah selanjutnya adalah makanan khas Palembang ini. Yup, apalagi kalau bukan pempek. Makanan ini khas banget dan banyak banget orang yang suka banget sama makanan yang satu ini. Rasa ikan tengirinya berasa banget apalagi setelah disiram cuka yang segar dan pedas. Dijamin ketagihan!

Mau tau info kuliner menarik lainnya? Yuk, kunjungi Qraved.com dan kamu juga bisa lho booking tempat lewat kita. Menarik, kan?
Qraved | Life is Tasty