Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Harus Coba! 5 Menu Andalan Negiya Ini Bakal Bikin Hati dan Perutmu Bahagia!

SintyaSintya
Harus Coba! 5 Menu Andalan Negiya Ini Bakal Bikin Hati dan Perutmu Bahagia! - Main Photo
Harus Coba! 5 Menu Andalan Negiya Ini Bakal Bikin Hati dan Perutmu Bahagia!
Sebelum kita melangkah lebih jauh lagi buat tau apa aja sih menu andalan dari Negiya, ada baiknya kalau kita tau latar belakang berdirinya resto yang lokasinya ada di Citywalk Sudirman ini. Setuju ngga? Ngga perlu berlama-lama lagi, mending kita simak yuk cerita singkatnya! Jadi, konon awal mula berdirinya resto dengan spesialisasi Gyutan Don ini dilatarbelakangi oleh pengalaman si owner pas lagi jalan-jalan ke Australia, tepatnya di Melbourne, untuk cari ide buat membuka bisnis resto nya. Nah, kebetulan pas di sana ada satu restoran namanya Menya (O-Bento) yang rame banget dikunjungi orang dan konon jadi restoran favorit orang-orang Indonesia yang tinggal di Melbourne karena ada menu khas mereka, yaitu Gyutan don (lidah sapi yang diiris tipis) yang punya rasa enak banget. Lalu muncul ide dari sang owner Negiya untuk bikin food chain dari resto yang ada di Melbourne itu. Dari sini ia berpikir bahwa daripada buka resto dengan menu yang serupa, mending langsung mengajak kerjasama dan berkolaborasi dengan pihak Menya untuk buka resto dan membuat menu yang sama tapi lokasinya ada di Indonesia. Singkat cerita, ternyata mereka memberikan respon yang sangat baik, hingga pada akhirnya Negiya bisa berkolaborasi dengan Menya (O-Bento) dan mendatangkan menu khas gyutan don yang legendaris di Melbourne ke Indonesia dengan resep, bahan, dan cara memasak yang sama.Voila! Ngga cuma di Melbourne, menu Gyutan don ternyata juga jadi salah satu menu yang banyak dipesan di Negiya lho, guys! Meskipun begitu, masih ada juga kok beberapa menu di Negiya yang rasanya juga ngga kalah seru buat kamu cobain kalau mampir ke Negiya. Nah, kalau kamu dateng ke Negiya, ngga perlu bingung untuk pilih menu yang mana karena mereka punya lima menu andalan yang bisa kamu cobain nih, guys! Mau tau apa aja lima menu andalan Negiya yang bakal bikin hati dan perutmu bahagia? Check this one out!

Menya Gyutan Don

Negiya Menya Gyutan Don -
Photo Source: 
Ini dia menu khas yang merupakan hasil kolaborasi sama restoran Menya (O-Bento) yang ada di Melbourne. Kalau kamu pesan menu ini, kamu bakal lihat satu mangkuk nasi yang diselimuti irisan tipis lidah sapi yang dimasak dengan cara dan bumbu khas. Menariknya adalah bumbunya meresap banget ke dalam irisan lidah sapinya yang empuk, gurih, dan pastinya nagih banget buat ngunyah lagi dan lagi. Taburan daun bawang dan potongan cabainya juga makin bikin menu ini semakin mantap buat disantap apalagi ditambah dengan nasi yang masih hangat. Ngga heran deh kenapa orang-orang bisa jatuh cinta banget sama menu ini. Kamu juga harus coba!

Menya Chicken Katsu Don

Negiya Menya Chicken Katsu Don -
Photo Source: 
Kalau chicken katsu yang ada di sini beda sama menu chicken katsu pada umumnya, karena cara masak, bumbu, dan penyajiannya aja sudah beda. Saat menu ini datang, kamu bakal lihat ada semangkuk nasi hangat yang diselimuti telur dadar berisi sayuran yang dimasak setengah matang dan di atasnya diberi potongan chicken katsu. Kalau mau tau rasanya, kamu harus tau dulu gimana cara makan menu ini dengan benar. Caranya juga gampang kok, jadi menu ini harus dimakan secara bersamaan (antara nasi, telur, dan chicken katsunya) dalam setiap sendoknya. Chicken katsunya renyah, empuk, dan manis karena diberi siraman saus spesial di atasnya. Kalau telurnya sendiri juga enak banget karena teksturnya yang lembut dan bakal meleleh di mulut kamu. Wah, mantap deh rasanya!

LA Karubi Don

Negiya LA Karubi Don -
Photo Source: 
Menu iga sapi ini juga menarik banget buat kamu coba karena dagingnya yang ngga alot dan langsung lepas dari tulangnya! Rasa daging sapinya khas banget, dagingnya empuk, manis, pokoknya bumbunya meresap deh. Karena menu ini merupakan fushion antara makanan Jepang dan Korea, jadi menu ini disajikan bersama semangkuk kecil kimchi yang segar, asam, dan pedas. Satu porsinya juga lumayan besar lho, jadi bisa banget bikin kamu kenyang.This menu is a total porn and you must try it!

Gyutan Teriyaki Don

Negiya Gyutan Teriyaki Don -
Photo Source: 
Kalau tadi ada menu lidah sapi yang diiris tipis, beda dengan menu lidah sapi yang satu ini. Di menu ini, lidah sapinya diiris dengan ukuran lebih tebal dan cara memasaknya juga dengan cara di marinate. Daging lidah sapinya kenyal, empuk, dan bumbu teriyakinya juga meresap banget ke dalam irisan lidah sapinya. Dijamin deh kamu ngga bakal bisa berhenti untuk ngunyah, karena jujur aja nih menu ini emang enak banget! Makin seru lagi karena menu ini disajikan dengan nasi hangat dan satu mangkuk kecil salad yang segar dan sedikit pedas. Ugh!

Chicken Togarashi

Negiya Chicken Togarashi -
Photo Source: 
Last but not least ada menu Chicken Togarashi. Menu ini juga layak banget kamu cobain kalau mampir ke Negiya, khususnya buat kamu yang suka sama makanan pedas manis. Isi dari menu ini sendiri adalah potongan daging ayam yang dimasak dengan bumbu yang bener-bener meresap dengan potongan bawang bombay dan irisan paprika di dalamnya. Daging ayamnya empuk banget, bawang bombay dan paprikanya juga segar dan renyah pas dikunyah. Wah, pokoknya kamu harus cobain sendiri deh menu ini. Dijamin puas!  
Nah, sekarang sudah tau kan lima menu andalan Negiya yang bakal bikin hati dan perut kamu bahagia? Dari kelima menu di atas, kira-kira kamu lebih tertarik untuk cobain yang mana nih, guys? Kalau kita sih saranin untuk cobain semuanya, hehehe. Oh iya, ngga hanya menu seputar iga, lidah sapi, dan daging ayam aja, bulan depan bakal ada menu baru yang akan menghiasi daftar menu di Negiya, lho! Menu baru ini berupa Ramen alias mie. Kamu pasti suka kan sama mie? So, tunggu update-an selanjutnya, ya! Cheers!