Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Makanan Enak yang Bisa Membuat Nasi Kuning Kamu Makin Menarik

SintyaSintya
7 Makanan Enak yang Bisa Membuat Nasi Kuning Kamu Makin Menarik - Main Photo
@bambsso
Kita semua tau kalau nasi kuning (tumpeng) biasanya disajikan dengan menu pelengkap lain yang dihias melingkar di sekitar tumpengnya. Menu yang biasa kita lihat adalah ayam goreng, perkedel, telur gulung, teri kacang, mie goreng, sambal, kerupuk, dan aneka menu lainnya. Tapi, biar nasi kuningnya makin menarik untuk dilihat dan disantap kamu juga bisa kok ganti menu pelengkapnya dengan menu yang lebih bervariasi. Mau tau apa aja makanan enak yang bisa membuat nasi kuning kamu makin menarik? Yuk, simak artikel berikut ini!
Beautika Ayam Woku - dcatqueen.comView All Photos
Photo Source: dcatqueen.com
Kalau biasanya kita cuma bisa nemuin ayam goreng yang jadi menu lauk nasi kuning, coba deh ganti ayam gorengnya dengan menu yang lebih menarik dan rasanya juga enak, kayak menu Ayam Woku yang ada di resto ini. Rasa bumbunya pedas dan gurih banget karena ayamnya dimasak dengan bumbu khas Manado. Banyak juga aneka menu ayam khas Manado lainnya yang bisa kamu coba, lho!
Pagi Sore Ikan Bilis - @bambssoView All Photos
Photo Source: @bambsso
Nah, kita juga pasti nemuin ada teri kacang di setiap tumpeng nasi kuning atau sajian nasi kuning biasanya kan? Biar makin enak dan menarik, coba deh pesan dan beli ikan bilis di resto masakan khas Padang ini. Rasanya lembut dan bumbunya meresap. Ukurannya juga lumayan besar. Jadi makin mantap deh pokoknya!
Bakmi Jogja Jape Methe  - @bundaoetView All Photos
Photo Source: @bundaoet
KIta juga bisa mengganti mie goreng yang biasanya ada di nasi kuning dengan bakmi goreng yang ada di resto Bakmi Jogja Jape Methe ini. Rasanya manis dan gurih. Dijamin maknyus!
Warung Mbah Jingkrak  - @mjsetiabudiView All Photos
Photo Source: @mjsetiabudi
Kalau untuk urusan sambal, coba deh kamu beli sambal yang ada di Warung Mbah Jingkrak ini. Pilihannya banyak dan rasanya juga mantap, salah satunya adalah Sambel Teri. Buat kamu yang suka banget sama makanan pedas, bisa banget nih pesan Sambal Iblis yang dijual di resto ini. Dari namanya aja sudah kebayang kan gimana pedasnya si sambel ini?
Simpang Raya Rendang - Simpang RayaView All Photos
Photo Source: Simpang Raya
Ngga cuma ayam goreng, kamu juga bisa nambahin lauk nasi kuningnya pakai rendang lho guys. Kalau mau, beli deh rendang yang ada di sini. Mantep banget rasa bumbunya, dan yang pasti sih bisa bikin nasi kuning kamu makin enak rasanya.
Serbaraso Jengkol - SerbarasoView All Photos
Photo Source: Serbaraso
Beda lagi sama menu yang satu ini. Kamu bisa juga kok nambahin menu jengkol di nasi kuning kamu. Dijamin deh perpaduan antara gurihnya nasi kuning dan semur jengkol yang manis dan legit bakal bikin orang yang makan jadi pengen nambah lagi dan lagi!
Sate Jaya Agung - b4b1b0y.blogspot.comView All Photos
Photo Source: b4b1b0y.blogspot.com
Ngga ada salahnya juga kok nambahin menu sate ayam atau kambing di nasi kuning biar makin seru dan nikmat pas makan. Salah satu sate enak di Jakarta yang bisa kamu pesan untuk menemani nasi kuning kamu ada di warung sate Jaya Agung yang lokasinya ada di Menteng nih, tepatnya sih di kawasan Sabang. Tempatnya ada di pinggir jalan dan lumayan besar, jadi bakal gampang ditemuin.

Nah, sekarang sudah tau kan apa aja menu enak yang bisa bikin nasi kuning kamu makin menarik? Jangan lupa juga kita masih banyak informasi menarik seputar kuliner yang bisa kamu akses di Qraved.com. Ngga cuma itu, kamu juga bisa booking restoran lewat kita lho. Gampang, kan?