Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Kuliner Melegenda di Bandung yang Bikin Lapar Terus

david handokodavid handoko
7 Kuliner Melegenda di Bandung yang Bikin Lapar Terus1
jechristy
Buat yang lagi main ke Bandung dan mau cobain makanan-makanan enaknya, mulailah dari kuliner enak yang sudah ada bertahun-tahun lalu. Mulai dari roti jadul, martabak, sampai nasi goreng yang lezatnya memang juara. Dijamin bikin kamu selalu lapar dan nambah terus. 
2
Photo Source:  rachelhennytheofila
Bandung memang sudah cukup melekat dengan penganan martabak ya. Salah satu martabak enak dan juga sering sekali didatangi oleh Gofood adalah Martabak Andir yang berada di seberang Pasar Andir. Kedai martabak ini sudah berdiri puluhan tahun sehingga sudah punya banyak pelanggan tetap. Pesan saja martabak manis pandan dengan parutan keju melimpah yang menjadi salah satu menu andalan di Martabak Andir.
3
Photo Source:  @foodgallerybdg
Ingin makan sate di malam hari? Cobain pesan Sate Anggrek yang berada di daerah Riau. Sate yang berukuran cukup besar namun dibanderol dengan harga yang terjangkau sekali bikin kamu selalu puas ketika makan sate ini. 
4
Photo Source:  yanhenven
Kedai nasi berikutnya yang sering diserbu wisatawan adalah Nasi Kalong yang memang bukanya malam hari. Aneka pilihan sayur dan lauknya selalu bikin orang kalap mata. 
5
Photo Source:  nenidaslim
Untuk menangkal dinginnya Bandung, kamu langsung ke tempat wedang ronde jahe khas Bandung yang sudah ada sejak 1986. Kuah jahenya begitu mantap ditambah beberapa butir ronde dan kacang.
6
Photo Source:  @foodgallerybdg
Kalau doyan banget nasi goreng, Nasi Goreng Yono yang  Pilihan nasi goreng disini rupanya banyak sekali mulai dari nasi goreng kampung, hingga nasi goreng ala chinese food halal dengan topping yang bisa kamu pilih sesuai seleramu. 
7
Photo Source:  arie_utami24
Pasti kalau main ke Bandung kamu penasaran kan sama yang namanya perkedel bondon. Rupanya kenapa dinamakan perkedel bondon soalnya uniknya tempat ini baru buka sekitar jam 12 malam. Uniknya lagi disaat jam 12 malam kota sudah sunyi senyap, di kedai ini malah antreannya makin mengular. 
8
Photo Source:  adelukmaannh
Roti jadul yang dapat dijadikan oleh-oleh dari Bandung ini memang punya citarasa nostalgia dan termasuk salah satu makanan legendaris di Bandung. Tipe roti yang padat dan mengenyangkan ini harganya masih tetap murah meriah dan kalau kamu datang kesiangan, dalam sekejap roti ini sudah disapu bersih oleh pengunjung yang ramai datang kemari sejak jam 10 pagi.