Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Kuliner Jadul Bandung yang Tetap Hits Sampai Sekarang

david handokodavid handoko
7 Kuliner Jadul Bandung yang Tetap Hits Sampai Sekarang1
taranakiindonesia
Nggak selamanya yang kekinian selalu yang mendominasi. Buktinya, deretan kuliner jadul atau sudah ada sejak bertahun-tahun silam di Bandung  ini selalu jadi buruan wisatawan yang lagi jalan-jalan ke kota ini. Mau tahu apa saja? Berikut daftarnya! 
2
Photo Source:  omamuda
Kalau sedang mencari lotek, di Jalan Kalipah Apo ada sebuah kedai lotek terkenal yang rasanya terkenal juara. Tekstur bumbu kacang yang halus dan sayur yang segar, plus porsi besar, bakal bikin kamu akan suka dengan lotek di tempat ini. 
3
Photo Source:  foodgallerybdg
Berbicara tentang roti jadul, kamu tentu akan datang ke Toko Roti Sidodadi yang telah berjualan sejak kamu belum lahir. Toko roti yang jauh berbeda dengan roti modern yang rotinya kopong, kalau ini rotinya padat dan saat dikunyah teksturnya kenyal. Serunya, harganya pun cukup murah, yaitu sekitar Rp 3 ribuan per buah nya.
4
Photo Source:  diana.yuanita
Kalau kamu sedang ngidam roti bakar, kamu tinggal meluncur ke tempat legendaris yang satu ini saja. Kedai ini sudah memiliki beberapa cabang yang pusatnya berada di Jalan Gempol daerah Dago di belakang kupat tahu gempol yang juga tak kalah legendarisnya.  Roti bakar sederhana yang renyah dan simpel namun rasanya enak sekali. Kamu juga bisa membeli roti tawar buatan sendiri untuk dibawa pulang. 
5
Photo Source:  inpokul
Bakso khas Bandung ini jelas menjadi salah satu dari daftar tempat makan legendaris. Semangkuk bakso dengan tahu bakso, dan mie yang rasanya juara ini selalu bikin banyak orang untuk balik lagi dan lagi. 
6
Photo Source:  Braga Permai
Restoran ini konon disebut sebagai restoran paling tua di Bandung karena sudah buka sejak zaman Belanda di Jalan Braga. Restoran ini sering jadi tempat nongkrongnya nona Belanda dahulu dan hingga kini masih ramai oleh turis mancanegara yang datang ke Jalan Braga untuk nongkrong sambil sekedar minum bir.
7
Photo Source:  niseng
Tidak jauh dari Braga Permai kamu dapat menemukan sebuah toko tua dengan ornamen-ornamen klasik di dalamnya yang seperti gudang jaman dahulu. Bentuk dan desain bangunan ini memang tidak berubah sejak jaman dahulu sehingga buat kamu yang ingin bernostalgia, tempat ini cocok buat menikmati masa lalu Kota Bandung.  
8
Photo Source:  Warung Kopi Purnama
Kedai kopi klasik yang ada di Jalan Alkateri ini tidak kalah tuanya dengan restoran-restoran di atas. Berbagai makanan mulai dari camilan hingga makanan berat bisa kamu coba ketika datang kemari. Uniknya lagi, pelanggan di sini  rata-rata orang-orang tua yang biasanya mampir sehabis bersepeda. Menu enak buat dicoba adalah roti bakar dan kopi susu.