Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Sosok Pahlawan Kuliner Indonesia yang Membanggakan Bangsa

Handy NursatyoHandy Nursatyo
Bicara tentang Indonesia, kurang lengkap kalau tidak menyinggung dunia kulinernya, bukan? Dunia kuliner Indonesia sejak dulu memnag telah dikenal oleh mancanegara karena permainan rempahnya yang tak kunjung usai menghibur lidah. Di balik kejayaan kuliner Indonesia tersebut, ada beberapa tokoh yang berusaha keras menancapkan eksistensi kuliner Indonesia di mata pencinta kuliner dunia. Inilah beberapa tokoh yang dianggap sebagai pahlawan kuliner Indonesia.
Namun, sebelum memasuki penjelasan lebih lanjut mengenai tokoh-tokoh tersebut, bagi kamu yang belum memiliki Qraved App, segera download aplikasinya untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia kuliner.

Adrian Ishak

Pahlawan Kuliner Indonesia yang Mengharumkan Bangsa - lifestyle.okezone
Photo Source: lifestyle.okezone
Bila kamu senang dengan paduan seni dan kuliner, mungkin kamu harus berterima kasih kepada Chef Adrian Ishak. Chef yang akrab disapa Chef Bodin ini merupakan seorang martir yang menggunakan teknik gastronomi molgas di Indonesia. Chef Adrian memilih teknik tersebut guna mengekskalasi nilai kesenian dari memasak dan menghasilkan cita rasa yang sangat apik. Saat ini Adrian telah membuka restoran bernama Namaaz Dining yang berada di kawasan Gunawarman di mana kamu akan merasakan sajian kuliner khas Indonesia dengan tampilan yang berbeda.

Vindex Tengker

Pahlawan Kuliner Indonesia yang Mengharumkan Bangsa - ilovelife
Photo Source: ilovelife
Chef yang terkenal sebagai juri lewat sebuah acara kompetisi memasak di Indonesia ini telah memulai kariernya sejak lama. Ia telah menjadi chef di hotel internasional di Indonesia, bahkan ia sempat berkarier di sebuah restoran Indonesia di Spanyol. Telah lama melanglang buana, ia akhirnya menulis sebuah buku tentang masakan Indonesia yang telah mengharumkan nama kuliner Indonesia di mata dunia.

Ragil

Pahlawan Kuliner Indonesia yang Mengharumkan Bangsa - fatchefstory
Photo Source: fatchefstory
Kecintaannya terhadap kuliner Indonesia membuat Chef Ragil berkeinginan untuk memperkenalkan sajian kuliner Indonesia kepada khalayak. Oleh karena itu ia membuat sebuah restoran fine dining bernama NUSA INdonesian Gastronomy. Menariknya, Chef Ragil membawa bahan-bahan makanan khas tersebut dari tempat asal makanan tersebut. Ia rela mengucurkan keringatnya untuk menyusuri penjuru kota di Indonesia untuk mempelajari makanan khas setempat agar menciptakan cita rasa yang otentik.

Petty Elliot

Pahlawan Kuliner Indonesia yang Mengharumkan Bangsa - nowjakarta
Photo Source: nowjakarta
Semangat untuk mengenalkan makanan Indonesia kian membuat Petty 'menyala' sepulangnya ia ke Indonesia pada 2002. Kecintaannya akan masakan Indonesia melahirkan sebuah buku kuliner Indonesia berjudul papaya Flower pada empat tahun silam. Buku tersebut berisikan resep khas Manado yang diilhami dari nenek kandungnya. Hebatnya lagi, buku tersebut laris terjual di Frankfurt Book Fair, di mana pergelaran tersebut Petty menggelar sebuah demo masak.

William- Wongso

Pahlawan Kuliner Indonesia yang Mengharumkan Bangsa - qubicle.id
Photo Source: qubicle.id
Dunia kuliner Indonesia pun mengukuhkan William Wongso sebagai salah satu pahlawan bangsa di dunia kuliner internasional. Buku karyanya yang berjudul “Flavors of Indonesia: William Wongso’s Culinary Wonders“ terpilih sebagai The Best Book of the Year oleh para juri internasional dari Gourmand International. Kemenangan ini diumumkan di The Gourmand World Cookbook Awards yang berlangsung pada 28 Mei 2017 di Yantai, China.