Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Hal yang Harus Kamu Lakuin Kalau ke Lemongrass Pas Libur Agustusan

SintyaSintya
5 Hal yang Harus Kamu Lakuin Kalau ke Lemongrass Pas Libur Agustusan - Main Photo
5 Hal yang Harus Kamu Lakuin Kalau ke Lemongrass Pas Libur Agustusan
Ngga terasa sebentar lagi sudah tanggal 17 Agustus (yang artinya kita bisa nikmatin hari libur walau cuma sehari) aja ya, guys! Buat kamu yang belum ada rencana dan bingung mau ngapain pas libur 17 Agustusan nanti, coba deh kamu agak sedikit keluar dari Jakarta dan nikmatin suasana perayaan hari kemerdekaan di tempat lain biar hidup juga ngga terlalu monoton. Hehehe… Ngga perlu jauh-jauh, kamu bisa kok jalan-jalan ke kota tetangga dan nikmatin berbagai tempat wisata dan kuliner yang ada di sana. Yup, apalagi kalau bukan Bogor. Dari sekian banyak tempat seru yang ada di Bogor, salah satu tempat yang harus kamu kunjungin adalah Lemongrass. Kenapa? Hmm, kamu bakal tau sendiri deh kalau sudah ke sana langsung! Nama Lemongrass kayaknya sih sudah ngga asing lagi ya di telinga kalian, apalagi yang emang bener-bener pecinta kuliner dan yang doyan foto-foto. Tapi, buat kamu yang belum pernah cobain tempat ini juga ngga perlu khawatir karena pintu mereka selalu terbuka lebar kok buat menyambut kedatangan kalian. Nah, sebelum kamu ke Lemongrass (terutama buat kamu yang belum pernah ke sana seumur hidup) ada baiknya buat perhatiin beberapa hal yang harus kamu lakuin kalau ke Lemongrass, apalagi pas libur Agustusan besok nih guys biar makin seru. Penasaran? Yuk, langsung simak aja panduan dari kita!

Pecahkan Misteri Pintu Masuk Lemongrass

Ngomongin soal pintu masuk, emang bener sih pintu masuk mereka selalu terbuka lebar buat menyambut kedatangan kalian di sana. Tapi, coba deh kamu perhatiin lagi, kira-kira kamu bisa nemuin pintu masuknya ngga nih kalau sudah sampai di sana? Begitu sampai di halaman depan Lemongrass, kamu bakal dihadapkan dengan satu pemandangan ruang terbuka lebar yang memperlihatkan bagian dalam resto dengan kolam yang lumayan lebar di depannya. Nahloh, gimana caranya kamu bisa masuk kalau begini?  
Lemongrass Bogor -
Photo Source: 
Gampang! Kalau kamu lihat lebih teliti lagi, di sebelah kanan ada satu lorong kecil yang diselimuti oleh tanaman rambat, nah inilah pintu masuk yang bakal nganterin kamu ke dalam resto. Ukurannya yang sempit ini nih yang sering bikin orang kebingungan buat cari pintu masuknya. Dari pintu masuk inilah kita bisa tau mana pengunjung lama dan mana pengunjung yang baru pertama kali dateng. Buat yang baru pertama kali dateng pasti mereka bakal celingukan deh buat cari pintunya. Makanya, kamu jangan sampai celingukan, ya! Hahaha!

Longsis Alias Lorong Narsis

Lemongrass Bogor -
Photo Source: 
Nah, kalau kamu sudah berhasil nemuin di mana pintu masuknya, kamu bakal nemuin satu lorong yang mengantarkan kamu untuk masuk ke dalam resto. Kalau selama ini kita tau ada alat yang namanya tongsis (tongkat narsis), beda lagi sama yang satu ini. Kalau kita sih namainnya longsis alias lorong narsis. Kenapa? Ya, karena tempat ini punya pencahayaan dan angle yang bagus banget buat foto-foto. Makanya ngga heran kalau banyak orang yang dateng ke Lemongrass pasti bakal habisin waktu yang cukup lama buat foto-foto di spot ini. 
Lemongrass Bogor -
Photo Source: 
Lorong ini juga bisa jadi solusi buat kamu biar ngga bosan nunggu antrian waiting list pas restonya lagi rame banget. Seru kan, daripada bete nunggu lama mendingan foto-foto lucu dulu buat kamu posting di semua media social yang kamu punya deh! 

Pilih Tempat Duduk

Lemongrass Bogor -
Photo Source: 
Setelah selesai menelusuri lorong cantik ini, kamu bakal dihadapkan dengan dua pilihan: kamu mau pilih area taman atau di depan meja bar. Kalau kamu milih area taman, di sana banyak kursi malas, gazebo, dan tentunya kamu bisa bebas buat ngerokok di sini. Kamu bisa nongkrong sambil ngebir dan nikmatin musik asik di sini. Psst! Setiap hari Jumat ada DJ yang main lho mulai jam 5 sore sampai jam 9 malam. Seru, kan?
Lemongrass Bogor -
Photo Source: 
Beda lagi dengan area depan meja bar, di sana sudah tersedia meja dan kursi yang bisa kamu pakai untuk makan besar bareng teman, keluarga, pacar, atau bahkan mantan kamu. Hehehe…

Taman di Atas & Mozaik

Ngga cuma di area bawah aja, di lantai dua juga ada tempat duduk dengan pemandangan vertical garden yang seru banget. Kamu bisa ngobrol santai sambil makan cemilan atau minum bir di sini. Walaupun di resto ini ngga pakai AC sama sekali, tapi udaranya tetap sejuk!
Lemongrass Bogor -
Photo Source: 
Ngga cuma punya spot foto yang bagus, Lemongrass juga punya interior yang menarik banget. Kalau kamu lagi di lantai atas, coba deh lihat ke bawah dan kamu pasti bakal nemuin satu mozaik di lantai dengan corak burung merak yang bagus banget. 
Lemongrass Bogor -
Photo Source: 

Foto-foto

Hal terpenting yang harus banget kamu lakuin kalau berkunjung ke satu tempat baru pastinya adalah foto-foto. Di Lemongrass sendiri banyak banget spot foto dengan angle dan pencahayaan yang bagus buanget! Saking banyaknya sampai kamu lupa waktu kalau sudah ke sini deh. Kalau tadi sudah foto di lorong narsis, sekarang kamu coba deh buat foto di area gazebo yang ada di lantai bawah (area taman). View-nya bagus, udaranya sejuk, bahkan kamu juga bisa sambil nunggu sunset di sini. Makin seru!
Lemongrass Bogor -
Photo Source: 
Best spot selanjutnya yang pasti diburu oleh pengunjung adalah foto di depan sign atau tulisan “Lemongrass”. Ini nih yang penting. Banyak yang beranggapan bahwa belum afdol dateng ke Lemongrass kalau belum foto di depan tulisan. Makanya, kamu pasti sering kan tuh lihat postingan orang yang foto di depan tulisan ini. 
Lemongrass Bogor -
Photo Source: 
Nah, selama ini kan kamu taunya cuma foto-foto doang nih di depan sign restonya. Tapi, kamu tau ngga sih kira-kira ada berapa jumlah sign “Lemongrass” yang ada di resto ini hayo? Kalau ke sini jangan lupa dihitung, ya! Hihi…