Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Loka Padang: Rumah Makan Padang Versi Vegetarian

Happy FerdianHappy Ferdian
loka padang jakarta - Photo 1
lokapadang
Rasa-rasanya hampir seluruh orang Indonesia tidak menolak jika ditawarkan ragam kuliner khas Minangkabau, atau yang biasa kita kenal sebagai nasi Padang. Beragam hidangan gurih dengan bumbu rempah yang kuah adalah kunci utama yang menjadikan menu ini disukai banyak orang, tidak hanya di seantero negeri, namun juga hingga manca negara.
Namun, seringkali menyantap nasi Padang memicu perasaan menyesal di dalam hati, terutama jika berkaitan dengan efek kesehatan. Jenis kuliner kental akan penggunaan santan, bumbu pedas, dan karbohidrat yang melimpah, di mana jika tidak dikontrol, dapat memengaruhi metabolisme tubuh.
 - Photo 2
Photo Source:  White Board Journal
Atas kekhawatiran itulah, Loka Padang hadir sebagai alternatif sehat untuk tetap bisa menyantap kelezatan hakiki dari kuliner khas Minangkabau. Restoran yang berlokasi di Sudirman Park, bersebelahan dengan kampus LSPR itu menawarkan deretan menu vegan, namun dimasak dengan gaya rumah makan Padang.
Interiornya memang tidak wah seperti restoran kekinian pada umumnya, namun kekuatan utamanya adalah bagaimana Loka Padang secara brilian meracik pangan sehat ke dalam menu-menu favorit khas Minang, mulai dari gulai hingga rendang. Kamu akan dibuat terkagum-kagum oleh kelezatan dan keunikannya.
Untuk memulai santap kamu di sini, cobain deh Tahu Bakar Padang (Rp 7.000), di mana tahu putih kenyal dibakar dalam arang terbuka, sehingga menimbulkan sensasi smokey yang khas. Tidak ketinggalan sambal balado membuatnya semakin greget untuk disantap.
 - Photo 3
Photo Source:  @lokapadang
Beralih ke lauk pauk, kamu akan dibuat kagum dengan bagaimana restoran ini menyajikan rendang, yang merupakan menu wajib di seluruh rumah makan Padang. Di sini, rendang hadir dalam dua jenis, yakni Rendang Kentang (Rp 20.000) dan Rendang Jamur (Rp 22.000), yang diolah dengan teknik autentik, sehingga membuat cita rasanya menyerap hingga ke dalam serat. Jangan lupa juga cobain Gulai Jamur (Rp 20.000) yang super delicate, di mana pasti akan membuat kamu tidak tahan untuk terus menyuapkannya ke mulut. Lauk ini bisa kamu santap bersama dengan pilihan Nasi Putih (Rp 8.000) dan Nasi Merah (Rp 9.000).
 - Photo 4
Photo Source:  @lokapadang
Sedangkan untuk menu sayurannya, tersedia cukup banyak dan dijamin bakal mata merem melek karena saking enaknya. Sayur Ubi Tumbuk (Rp 15.000) misalnya, yang mengadopsi teknik memasak masyarakat wilayah utara Sumatra Barat. Daun singkong ditumbuk hingga memperlihatkan seratnya, dan kemudian dimasak dalam kuah santan encer dengan bumbu super gurih.
Untuk pilihan sambalnya, tersedia dalam tiga pilihan, yakni Sambal Ijo yang cenderung asin, Sambal Merah yang pedas, dan Sambal Kecombrang yang aromatik. Semuanya dibanderol seharga Rp 10.000 per porsi.
 - Photo 5
Photo Source:  @lokapadang
Menyudahi santap kamu di sini, deretan Es Loka adalah pilihan terbaik. Ada dua menu yang paling recommended dicoba, yakni Es Timun (Rp 21.000) yang sangat segar dan Es Teler Loka (Rp 26.000) yang benar-benar unik rasanya.
Lebih dari itu, tersedia pula beragam deretan minuman lain yang tidak kalah nikmay, seperti ragam jus, serta racikan kopi dan teh nikmat. Yummy!