Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Bistro Baron: Menyantap Lezatnya Kuliner Prancis dengan Harga Terjangkau

Happy FerdianHappy Ferdian
restoran prancis di jakarta - Photo 1
jktgo
Mungkin nggak sih menikmati aneka kuliner modern bergaya Prancis dengan harga yang cukup ramah di kantong? Jawabannya adalah mungkin. Berkunjunglah ke Bistro Baron yang berlokasi di Plaza Indonesia Extension lantai 1, dan bersiap kalap memesan aneka makanan enak yang worth to value.
Sekilas dari luar, restoran ini mengingatkan akan gerai makanan di tepi jalanan Paris. Pintu dan kaca etalase yang dibingkai fasad biru tua bergaya Roman klasik, memberikan kesan Eropa yang khas. Suasana tersebut kian terasa nyata dengan kehadiran beberapa cabana (payung besar) berwarna merah.
Bistro Baron: Menyantap Lezatnya Kuliner Prancis dengan Harga Terjangkau2
Photo Source:  explorerasa
Masuk ke dalamnya, kamu akan disambut dengan keramik bermotif yang cantik dan beberapa lukisan Eropa berukuran besar.. Ketika terlena oleh suasananya, bisa-bisa lupa bahwa kamu masih berada di tengah kepadatan Jakarta. Ini bagaikan oase yang mampu menyegarkan hati dan pikiran.
Beralih ke hidangannya, sangat disarankan untuk membuka sesi bersantap dengan mencicipi racikan omeletnya yang super yummy. Ada tiga varian omelet yang bisa kamu pilih, yakni Le Omelette (Rp 95.000) yang punya isian protein hewani melimpah, Mediterranean Omelette (Rp 90.000) dengan isian khas pizza Italia, serta White Omelette (Rp 90.000) yang mengusung kombinasi asparagus dan jamur.
Bistro Baron: Menyantap Lezatnya Kuliner Prancis dengan Harga Terjangkau3
Photo Source:  bistrobaron
Selain itu, kamu juga wajib coba Egg Benedict (Rp 65.000) yang super melted, serta kian nikmat ditambah dengan saus hollandaise buatan in-house dan aneka topping pilihan. Tersedia enam varian topping yang bisa kamu pilih, yakni Smoked Salmon, Smoked Duck, Beef Burguignon, Cooked Ham, Asparagus, dan Mushroom.
Bistro Baron: Menyantap Lezatnya Kuliner Prancis dengan Harga Terjangkau4
Photo Source:  bistrobaron
Bistro Baron juga terkenal dengan aneka kreasi sandwich yang menggoda selera, di mana semuanya disajikan dengan ketelitian tinggi, baik dari bahan baku maupun maupun teknik meraciknya. Beberapa varian sandwich yang paling difavoritkan konsumen adalah Cured Beef Sandwich (Rp 119.000), Piccante Salami Sandwich (Rp 115.000), French Steak Sandwich (Rp 149.000), dan Special Baron Burger (Rp 165.000).
Bistro Baron: Menyantap Lezatnya Kuliner Prancis dengan Harga Terjangkau5
Photo Source:  letraveljournal
Beralih ke sajian utama, Bistro Baron menghadirkan tiga kelompok menu utama, yakni La Volaille et La Viande (daging merah dan ayam), Les Poissons (ikan), dan Epates (pasta). Beberapa main course yang jadi andalan di sini adalah Confit de Canard (Rp 225.000) alias paha bebek panggang, Beef Bourguignon (Rp 295.000) dengan daging wagyu pilihan, Wild Barramundi el Papillote (Rp 275.000) yang terbuat dari ikan barramundi segar, dan Chef Special Pasta of the Day (Rp 185.000) yang berubah-ubah ragamnya setiap hari.
Bistro Baron: Menyantap Lezatnya Kuliner Prancis dengan Harga Terjangkau6
Photo Source:  plazaindonesia
Berlanjut pada sesi pamungkas, restoran ini juga memiliki beragam dessert andalan yang akan kian menyempurnakan momen bersantap di sini. Dibuat oleh staf pastry profesional, membuat seluruh kudapan di sini terasa sangat lezat dan otentik.
Beberapa varian dessert yang paling direkomendasikan adalah Pistachio Creme Brule (Rp 80.000), Churros a la Canenelle with a choice of 2 sauces (Rp 80.000), Hazelnut Paris Brest (Rp 85.000), dan Vanilla Panna Cota (Rp 75.000).