Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Angkringan Legendaris Buat Habiskan Malam di Jogja

Audrey AndiniAudrey Andini
5 Angkringan Legendaris Buat Habiskan Malam di Jogja 1
outstadt
Belum sah ke Jogja kalau nggak cobain duduk santai di angkringan. Tempat lesehan yang buat menikmati menu nasi kucing, gorengan, wedangan sambil menghabiskan malam di Jogja ini selalu jadi buruan orang-orang yang lagi berlibur ke kota ini. Dan berikut ini adalah daftar angkringan ternama dan legendaris yag wajib kamu sambangi biar merasa benar-benar di Jogja. 

Angkringan Lek Man

2
Photo Source:  Angkringan Lek Man
Angkringan Lek Man ini memang sudah terkenal di seantero Jogja. Menu kopi jos-nya yang merupakan secangkir kopi disajikan dengan air yang direbus dengan arang membara plus juga nasi kucing bakaln bisa menghangatkan tubuh saat menikmati romantisme Jogja. Bahkan kabarnya, Angkringan Lek Man yang berlokasi dekat stasiun Tugu ini nggak pernah sepi didatangi pembeli sampai larut malam, bahkan dini hari. 

Angkringan KR (Pak Jabrik)

3
Photo Source:  sitasentris
Angkringan Pak Jabrik atau lebih dikenal dengan Angkringan KR (karena berlokasi dekat kantor Kedaulatan Rakyat) juga tidak kalah populer dengan Angkringan Lek Man, apalagi saat weekend. Menunya juga lebih bervariasi dari angkringan biasanya.  Contohnya nasi kucingnya dengan aneka variasi dari sambal teri, oseng tempe, oseng ati ayam, oseng jamur, jamur pedas, sambal tomat dan masih banyak lagi. Selain itu lauk pauknya ada telur puyuh, usus, keong, dan lainnya. Tempatnya yang luas memberikan kenyamanan kepada pengunjung, yang rata-rata didominasi mahasiswa, seniman, wisatawan, ataupun anggota club motor.

Angkringan Pak Jack

4
Photo Source:  Yogyes
Selanjutnya ada Angkringan Pak Jack yang ada di Jalan Jendral Sudirman, tepatnya di sebelah barat jembatan Gondolayu. Memiliki area lesehan yang cukup besar, nggak heran kalau spot ini sering jadi pilihan buat kumpul-kumpul anak muda Jogja. 

Angkringan Klebengan

5
Photo Source:  Yogyes
Karena berlokasi dekat UGM dan UNY, Angkringan Klebengan selalu ramai dengan para mahasiswa yang sedang mengambil studi di sana. Satu yang unik dari angkringan ini adalah lauk pauknya dihangatkan sebelum disajikan dengan menggunakan kecap manis.

Angkringan Satari

6
Photo Source:  traveling.maslatip
Angkringan yang berlokasi di daerah Sleman ini mungkin lebih mirip kedai makan kecil dibanding angkringan biasanya. Namun, menu yang disajikan sangatlah variatif dengan harga yang super murah. Nasi kucingnya pun ada nasi tempe, nasi teri, nasi rica-rica ayam, nasi telur bumbu bali, nasi kuning, sampai nasi brongkos. Belum lagi lauk pauknya, ada sate telur, sate usus, sate jamur, sati ati-ampela, ayam bacem dari sayap sampai kepala, martabak, tempe goreng, tahu bacem, bakwan jagung, tahu bakso, dan masih banyak lagi. Nggak cuma itu, kamu juga bisa menikmati jajanan tradisional seperti lumpia, getuk, pisang rebus, nagasari, hingga arem-arem.