Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood6 Menu McDonald's Paling Unik di Asia

6 Menu McDonald's Paling Unik di Asia

Happy FerdianHappy Ferdian
McDonald’s ada di mana-mana, sehingga menjadikannya sebagai jaringan restoran cepat saji terbeesar di dunia. Menariknya, antara negara satu dengan yang lainnya, McDonald’s kerap menyajikan menu-menu yang unik. Biasanya menu unik ini dirancang menyesuaikan selera lokal. Nah di Asia, McDonald’s juga punya beragam menu unik yang bebeda-beda di setiap negara. Apa saja deretan menu unik tersebut? Berikut adalah tujuh di antaranya.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.

Ebi FiIlet-O

 - FanBread.com
Photo Source: FanBread.com
Ini merupakan versi lokal dari sajian Filet-O-Fish, di mana patty daging ikan digantikan dengan patty yang terbuat dari udang. Menariknya, menu ini terus bertahan sejak pertama kali dikenalkan di pertengahan dekade 1990-an, dan bahkan masuk sebagai jajaran menu terlari di seluruh gerai McDonald’s di Jepang. Perpaduan cita rasa manis patty daging udang dan legitnya saus khusus disebut sebagai alasan utama Ebi O-Filet digemari oleh banyak orang.

Taro Pie

 - USA Today
Photo Source: USA Today
Di seluruh gerai McDonald’s di China, kamu tidak akan menemukan camilan Apple Pie yang legendaris, melainkan diganti oleh Taro Pie yang terbuat dari isian ubi ungu. Berbeda dengan pie apel yang terasa sedikit asam, pie ubi ungu ini justru terasa lebih berat, sehingga kerap dijadikan sebagai menu sarapan oleh masyarakat di China.

Chicken McDo with Spaghetti

 - BrandEating.com
Photo Source: BrandEating.com
Di Filipina, mayoritas konsumen datang ke McDonald’s untuk menikmati menu, bukan burger. Bahkan, menu spaghetti dan ayam goreng ini hadir dalam beberapa versi rasa. Mungkin kamu akan merasa aneh melihat spaghetti disajikan dengan ayam goreng tepung, namun faktanya perpaduan tersebut disukai masyarakat Filipina karena rasanya yang unik.

McCurry Pan

 - Complex.com
Photo Source: Complex.com
Kamu tidak akan pernah bisa menemukan menu berbahan daging sapi di jaringan gerai McDonald’s di India. Bahkan untuk daging ayam pun, hampir sulit ditemukan di sana. Sebagai penggantinya, McDonald’s India banyak mengkreasikan sajian fast food dari bahan baku vegetarian, seperti salah satu yang paling terkenal adalah McCurry Pan. Menu ini dijamin seratus persen bebas bahan baku hewani, karena berisikan kari sayuran yang disajikan di dalam wadah pastry renyah.

McArabia

 - TravelingMods.com
Photo Source: TravelingMods.com
Menu ini dapat kamu temui dengan mudah di seluruh gerai McDonald’s di kawasan Timur Tengah. Potongan daging ayam berbumbu rempah kuat disajikan bersama selada segar, irisan bawang bombai, dan saus spesial di dalam kantung flat bread yang lezat. Menariknya, kamu juga bisa menemukan versi kofta dari menu ini, yakni versi yang disajikan di luar flat bread, seperti layaknya Sish Kebab.

McRice

 - Wearinasia,com
Photo Source: Wearinasia,com
Meskipun kini sudah tidak lagi diproduksi secara reguler, namun kehadiran McRice selalu memicu antusiasme cukup tinggi dari konsumen McDonald’s di Singapura, Taiwan, dan Hong Kong. Menu ini sejatinya serupa dengan burger McDonald’s pada umumnya, yakni berisikan patty daging sapi atau ayam yang dpadukan bersama sayuran segar serta saus unik. Hal yang membuatnya berbeda adalah penggunaan kepala nasi panggang sebagai pengganti roti bun. Rasanya unik!
Qraved | Life is Tasty