Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Nama Makanan yang Terinspirasi Bunyi Unik

Iqra RabikaIqra Rabika
5 Nama Makanan yang Terinspirasi Bunyi Unik1
5 Nama Makanan yang Terinspirasi Bunyi Unik
Nggak hanya aroma dan juga penampilan makanan yang bisa bikin perut tiba-tiba lapar, karena bunyi-bunyian ini juga bisa bikin kamu tiba-tiba berontak karena mengingatkan kamu akan makanan. Penasaran kan? Cek aja daftar makanan yang namanya terinspirasi dari bunyi-bunyian khas berikut ini. 

Nasi Goreng Tek Tek

2
Photo Source:  voilajogja
Kamu pasti tau dong nasi goreng tek tek? Makanan yang nggak pernah absen lewat saat tengah malam ini memang kadang jadi penyelamat saat kelaparan, dan dinamai nasi goreng tek tek karena penjual nasi goreng ini berjualan sambil memukulkan sendok penggorengan ke panci yang menghasilkan bunyi tek tek.

Soto Gebrak

3
Photo Source:  limcecil0909
Soto Gebrak juga dapat nama uniknya ini karena saat proses pembuatannya menimbulkan bebunyian gebrak yang bikin lompat karena kencang banget. Suara gebrak ini terjadi saat proses membumbui soto menggunakan alat khusus yang menyerupai botol kaca dan alat dari besi. 

Mie Dog Dog

4
Photo Source:  jogjabikinlaper
Kalau kelaparan di tengah malam dan mendengar suara dog dog kamu pasti akan langsung lari keluar. Ya, soalnya kamu pasti sudah langsung tau kalau ada penjual mie dog dog yang berkeliling. Nah, mie dog dog ini biasanya merupakan mie rebus, walau abang penjualnya juga jual mie goreng kok.

Es Tung Tung

5
Photo Source:  nufitty
Nah, kalau tengah hari bolong dengan suara tung-tung memang paling tepat kalau kamu langsung berlari keluar dan menjegat penjual es tung-tung ini! Tukang es ini menjual dengan cara berkeliling dan memukul kentungan yang berbunyi tung-tung sehingga disebut es tung-tung. Rasa dari es tung-tung ini pun berbeda-beda, lho kadang ada rasa durian, vanila, dan juga cokelat.

Tengkleng

6
Photo Source:  mod_eka
Nah, kalau makanan satu ini memang penjualnya nggak berjualan berkeliling seperti yang lainnya. Namun tengkleng ini mendapatkan namanya justru dari suara yang ditimbulkan pada saat kamu makan. Suara tulang yang beradu dengan piring ini berbunyi kleng-kleng sehingga diberi nama tengkleng.