Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Modal 100 Ribu, Bisa Wisata Kuliner Sampai Perut Buncit?

SintyaSintya
Modal 100 Ribu Bisa Wisata Kuliner Sampai Buncit!1
Modal 100 Ribu, Bisa Wisata Kuliner Sampai Perut Buncit?
Bingung mau beli apa kalau cuma punya jatah terbatas untuk keliling Jakarta sambil wisata kuliner? Percaya nggak percaya, hanya dengan bermodalkan selembar uang Rp 100 ribu, kamu bisa lho jalan-jalan kuliner sampai buncit! Simak saja saran dari Qraved berikut ini.

Jangan Lupa Awali Harimu dengan Sarapan!

2
Photo Source:  @handypurnama
Jangan sampai kamu memulai kegiatanmu di suatu hari tanpa sarapan ya, guys! Sarapan ini penting banget biar kamu tetap kuat seharian penuh, apalagi buat muter wisata kulineran di Jakarta. Salah satu menu yang paling sering dijadikan pilihan untuk sarapan adalah bubur ayam, seperti yang ada di Bubur Ayam Sukabumi yang berlokasi di Jalan Tebet Barat Dalam Nomor 2 dan buka 24 jam. Satu porsinya lumayan besar dan cukup untuk membuatmu kenyang dan bersemangat di pagi hari. Harga: Rp 15.000 untuk menu bubur ayam biasa di sini. Atau kamu juga bisa cari abang bubur ayam lainnya yang biasanya banyak ditemukan di beberapa titik di Jakarta.  Sisa Uang: Rp 85.000

Makan Siang Pakai Apa, Ya?

3
Photo Source:  @neeyshaanysha
Hari semakin menjelang siang, dan perut pun mulai keroncongan. Hmm, kalau sudah begini memang paling enak makan sesuatu yang mengenyangkan. Spot rekomendasi Qraved adalah Sop Buntut Cut Meutia yang ada di kawasan Menteng dekat Masjid Cut Meutia. Tempat ini akan sangat ramai di siang hari karena bakal banyak banget orang berburu sop legendaris yang satu ini. Di sini kamu bisa pesan menu sop buntut rebus, goreng, atau bakar lengkap dengan nasi yang akan bikin kamu kenyang. Harga per porsinya: Rp 43.000 ditambah air mineral dingin Rp 4.000 Sisa uang: Rp 38.000

Jajan Habis Makan Siang Kayaknya Seru, Nih!

4
Photo Source:  Tribunnews Bogor
Segelas es podeng memang sangat cocok menemani kamu di siang hari saat matahari sedang terik-teriknya. Lumayan, itung-itung bisa jadi dessert setelah makan siang, kan? Harga per porsi: Rp 7.000 Sisa uang: Rp 31.000

Sarapan? Sudah. Makan Siang? Sudah. Saatnya Berburu Makan Malam!

5
Photo Source:  nasigorenggilagondrong
Nggak perlu pergi ke restoran mewah untuk makan malam. Apalagi kalau cuma punya modal 100 ribu yang sudah berkurang untuk beli sarapan dan makan siang. Hmm, kalau sudah begini, menu makan malam yang tepat adalah makanan murah meriah seperti nasi goreng. Salah satu nasi goreng enak di Jakarta adalah Nasi Goreng Gila Gondrong yang ada di kawasan Taman Suropati. Setelah selesai makan, kamu bisa deh tuh santai-santai dulu di taman. Seru, kan? Harga per porsi nasi goreng gila tanpa telur: Rp 20.000 Air mineral: Rp 4.000 Sisa uang: Rp 7.000

Uang Masih Sisa 7 Ribu, Enaknya Jajan Apa, Ya?

6
Photo Source:  Pikiran Rakyat
Tenang, masih ada kok jajanan murah yang dijual di Jakarta. Mengingat uang masih sisa tujuh ribu rupiah, kamu bisa nih beli tahu bulat yang digoreng dadakan. Selain enak, harganya juga murah, yaitu lima ratusan aja tiap bijinya. Beli tahu bulat 6 biji: Rp 3.000 Air mineral: Rp 4.000. Jatah Rp 100 ribu sudah habis, tapi perut puas dan hati senang.