Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Kabar Bahagia Bagi Yang Suka Makanan Pedas

Kevin IrwanKevin Irwan
Manfaat Makanan Pedas Bagi Tubuh1
Kabar Bahagia Bagi Yang Suka Makanan Pedas
Makanan pedas memang selalu menggoda bagi penyuka. Dan ternyata, makanan pedas itu tidak hanya menawarkan sensasi rasa, tapi juga memberi efek positif buat tubuh. Mulai dari untuk kesehatan jantung, hingga mencegah kanker. Penasaran? Simak bahasannya!  

Sehat Bagi Jantung

Sudah cukup jelas bahwa makan sesuatu yang sangat pedas bisa meningkatkan adrenalin, yang membuat kita selalu merasa semangat saat sedang makan makanan pedas! Selain itu, makanan pedas dapat dapat mengatasi efek kolesterol jahat karena mengandung capsaicin. Selain itu, zat ini juga bersifat antiinflamasi, yang bisa bisa mengurangi risiko dari penyakit jantung.

Baik Untuk Diet

Penelitian juga menyebutkan bahwa kandungan capsaicin mempunyai efek termogenik dan bisa memacu tubuh untuk membakar lebih banyak kalori. Nah, buat kamu yang terobsesi untuk menurunkan berat badan, tidak ada salahnya mulai bereksperimen untuk mencicipi aneka makanan pedas!

Mencegah Kanker

Siapa sangka, kandungan capsaicin juga mempunyai kemampuan untuk membunuh sel kanker, termasuk leukemia! Zat serupa juga ditemukan pada kunyit dan mustard yang bisa dapat memperlambat penyebaran kanker dan pertumbuhan tumor. 

Menurunkan Hipertensi

Selain mencegah kemungkinan kanker, cabai juga bermanfaat menurunkan darah tinggi! Selain itu, vitamin A dan C yang banyak ditemukan dalam cabai (sumber segala makanan pedas) ternyata dapat memperkuat dinding otot jantung. Begitu juga sensasi panas lada yang bermanfaat untuk memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh. Jadi bisa disimpulkan bahwa makanan pedas (entah berasal dari cabai atau lada) dapat memperbaiki sistem kardiovaskuler tubuh kita!
Nah, sudah tahu kan kalo makanan pedas ternyata sehat? Yuk, kita langsung hunting makanan-makanan pedas di beberapa restoran berikut! 
2
Photo Source:  tribunnews
Dimulai dari restoran fast food yang dikenal berkat saus kejunya yang super lembut. Saus keju dari Richeese merupakan pelengkap dari ayam goreng yang diselimuti dengan saus khas mereka yang pedas banget! Kamu bisa memilih sendiri level kepedasan dari 0-5, dan jangan main-main dengan level pedas mereka, level 3 saja sudah pedas banget rasanya!
3
Photo Source:  youtube
Kalo yang satu ini udah legendaris banget dikenal sebagai tempat yang menyajikan makanan super pedas, Abang Adek! Tempat makan yang berlokasi di kawasan Tomang ini memang gak tanggung-tanggung deh dalam hal cabai rawit! Lihat aja sendiri gambar di atas, gila kan? Banyakan cabainya daripada mie-nya! Tapi tenang aja, kamu bisa menentukan sendiri level kepedasannya, kok!