Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Ini Dia Menu Rahasia Panjang Umur dari Ratu Inggris!

SintyaSintya
Yuk, Intip Makanan Favorit Ratu Inggris Berikut Ini!1
seniorsaboutseniors.com
Memiliki sekitar 20 chef di kediamannya di Istana Buckingham, London, Inggris, kira-kira apa saja ya makanan yang seringkali disantap oleh anggota keluarga Kerajaan Inggris, terutama Ratu Elizabeth II? Buat yang penasaran, yuk intip makanan favorit Ratu Inggris, mulai dari menu sarapan, makan siang, makan malam, hingga camilan. Hmm...mungkin makanan ini juga yang membuatnya selalu sehat dan bugar sampai sekarang. 

Sereal dan Telur Orak-Arik Untuk Sarapan

2
Photo Source:  PBS
Sebagai menu sarapan, Ratu Elizabeth II memilih untuk menyantap sereal dan buah-buahan. Selain itu, ia juga biasa menyantap telur orak-arik dengan salmon asap dan parutan jamur truffle. Eits, tapi mengingat sang ratu adalah orang yang nggak terlalu suka menghambur-hamburkan uang, ia hanya akan menikmati truffle segar pada saat perayaan Natal, dan pada saat itu juga ia banyak mendapatkan jamur mahal sebagai hadiah dari beberapa orang. Sebagai informasi saja, konon jamur truffle dengan kualitas baik harganya setara dengan emas, karena bisa saja dijual dengan harga Rp27,5 juta per kilogramnya. Wow!

Daging Panggang Dengan Tingkat Kematangan Well Done

3
Photo Source:  Scott Grummett
Menurut pengakuan Owen Hodgson, chef kerajaan yang sudah bekerja di istana sejak awal 1990-an, ratu dikenal sangat menyukai daging panggang dengan tingkat kematangan well done dan disiram dengan saus jamur. Nah, untuk saus jamurnya sendiri sang koki memiliki resep kesukaan sang ratu, yaitu dengan menambahkan sedikit marmite (sejenis selai olesan roti yang terbuat dari ekstrak ragi) untuk memperkuat rasa si jamur dan membuat saus semakin gurih.

Tuna Sandwich untuk Camilan

4
Photo Source:  Food To Love
Sedangkan untuk makanan selingan, sang ratu sangat menyukai tuna sandwich, yang terbuat dari roti tangkap dan diberi isian daging tuna di dalamnya. Mengingat ini adalah camilan untuk sang pemimpin Britania Raya, maka cara penyajiannya pun berbeda. Sang koki menjelaskan bahwa sandwich ini tidak disajikan dengan crust-nya. Tuna sandwich yang sempurna untuk sang ratu dibuat dengan cara memotong roti secara memanjang, kemudian mengoleskan mentega di kedua sisi roti dan menambahkan tuna yang sudah dicampur mayonaise. Setelah itu menambahkan mentimun yang diiris tipis dan sedikit lada. Langkah selanjutnya adalah dengan melipat roti memanjang, memotong kulitnya, dan memotongnya lagi menjadi bentuk segitiga. Benar-benar sangat detail, ya!

Strawberry Segar untuk Pencuci Mulut

5
Photo Source:  beautytipps.ch
Nah, kalau untuk hidangan penutup sekaligus pencuci mulut, sang ratu sangat suka untuk makan buah, terutama strawberry yang tumbuh di Balmoral, juga buah persik putih yang ditaman di rumah kaca di Windsor Castle. Kalau kamu suka makan buah apa untuk pencuci mulut, guys?

Biskuit Cokelat dan Teh

6
Photo Source:  www.liverpoolecho.co.uk
Sama seperti orang pada umumnya, Ratu Elizabeth juga sangat menyukai cokelat. Ia biasa menyantap pie atau biskuit cokelat sambil menikmati secangkir teh, yang merupakan minuman sehari-hari bagi sang ratu. Tak cuma itu, Ratu Elizabeth juga suka menikmati chocolate ganache sponge cake yang disajikan saat ratu atau anggota keluarga lainnya berulang tahun dan ini ternyata sudah jadi tradisi turun temurun sejak masa Ratu Victoria.

Gin dan Dubonnet adalah Minuman Favoritnya

7
Photo Source:  Felt & Honey
Ratu juga manusia, dan dia pun juga menyukai beberapa minuma seperti gin dan dubonnet. Biasanya ia akan menikmatinya dengan tambahan irisan jeruk lemon dan sedikit es batu. Tidak hanya itu, ia juga minum wine dan sampanye.
Meskipun banyak sekali makanan yang disantap oleh sang ratu, tetapi ia dikenal sebagai orang yang sangat disiplin terhadap apa yang disantapnya agar bentuk badan tetap terjaga. Untuk itu, ia tidak memperbolehkan adanya karbohidrat di berbagai menu yang ada di kerajaan, seperti nasi, kentang, atau pasta untuk makan malam. Sebagian besar makanannya dimasak dengan cara dipanggang. Dan ternyata, beliau pun tidak suka bawang bombay, lho! Mungkin kurang suka dengan aromanya, ya.