Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Ini Bedanya Menu Makanan Rumah Sakit di 9 Negara

SintyaSintya
Ini Bedanya Menu Makanan Rumah Sakit di 9 Negara 1
Ini Bedanya Menu Makanan Rumah Sakit di 9 Negara
Salah satu keluhan yang banyak keluar dari para pasien rumah sakit adalah menu makanan yang nggak enak karena hambar alias nggak ada rasanya sama sekali. Ini juga yang membuat kebanyakan pasien merasa nggak betah untuk berlama-lama di rumah sakit. Hmm, tapi kira-kira menu makanan rumah sakit di setiap negara itu sama atau nggak ya? Yuk, simak beberapa menu makanan rumah sakit di seluruh dunia seperti yang dilansir dari Buzzfeed berikut ini!

1. Amerika Serikat

Menu makanan rumah sakit di Amerika2
Photo Source:  buzzfeed.com
Mungkin kamu akan sedikit lebih betah untuk tinggal di rumah sakit kalau menu makanannya, seperti yang ada di rumah sakit di New York, Amerika ini. Menunya sendiri terdiri dari salmon dengan saus krim, nasi, sup labu, dan banana cake sebagai dessert-nya. Hmm, kedengarannya sih enak, tapi rasanya gimana ya?

2. Afrika Selatan

Menu makanan rumah sakit di Afrika Selatan3
Photo Source:  buzzfeed.com
Eits, jangan salah! Meskipun selama ini kita sering dengar kalau banyak korban kelaparan di Afrika Selatan, tapi menu makanan di rumah sakit yang ada di sana, khususnya di Johannesburg cukup menggiurkan, lho! Menu makanannya sendiri terdiri dari roti panggang, telur, sosis, tomat, kopi, dan susu. 

3. Inggris

Menu makanan rumah sakit di Inggris4
Photo Source:  buzzfeed
Lagi sakit tapi tetap mau makan enak? Coba kamu pergi berobat ke Inggris deh biar bisa dikasih menu makanan kayak pie bawang, sup, kentang, dan buah pisang. 

4. Norwegia

Menu Makanan Rumah Sakit di Norwegia5
Photo Source:  buzzfeed
Ternyata kamu juga bisa lho makan steak di rumah sakit, tapi sepertinya ini hanya berlaku di Norwegia. Di sana, rumah sakitnya menyediakan menu  steak daging, roti tawar, salad, dan juga yoghurt. Tapi tetap saja, namanya orang lagi sakit mau makanan seenak apapun rasanya tetap saja hambar, ya?  

5. Dubai, Uni Emirat Arab

Menu Makanan Rumah Sakit di Dubai, Uni Emirat Arab6
Photo Source:  buzzfeed
Nah, beda lagi sama negara kaya raya yang satu ini. Mungkin saking majunya negara ini, sampai-sampai menu makanannya juga mewah banget, dan terdiri dari pasta, salad, roti, sup krim, dan kue tart sebagai menu penutupnya. Mungkin ini biar pasiennya bahagia dan cepat sembuh kali ya?

6. Polandia

Menu Makanan Rumah Sakit di Polandia7
Photo Source:  buzzfeed
Kalau tadi menu makanan di rumah sakit yang ada di Dubai bisa dibilang mewah, lain halnya sama menu makanan rumah sakit di Polandia yang hanya terdiri dari roti tawar, butter, sosis, dan mentimun. Kenyang nggak, ya?  

7. Jerman

Menu Makanan Rumah Sakit di Jerman8
Photo Source:  buzzfeed
Ternyata makanan rumah sakit di Jerman juga lumayan menarik, lho! Ada schnitzel (daging yang digoreng tepung), spatzle (sejenis mie di Jerman), salad, dan juga kue. Yummy!

8. Australia

Makanan Rumah Sakit di Australia9
Photo Source:  buzzfeed
Nah, kalau makanan rumah sakit yang ada di Australia biasanya terdiri dari daging, sup, mashed potato, sandwich, dan roti yang harus dimakan pasiennya. Kenyang!  

9. Indonesia

Menu Makanan Rumah Sakit di Indonesia10
Photo Source:  food.idntimes.com
Last but not least, ada Indonesia! Kalau kalian pernah dirawat di rumah sakit, pasti familiar banget sama menu makanannya yang terdiri dari bubur ayam, telur, tahu, teh, dan jeruk kan? Meskipun nggak selezat dan semewah menu makanan di Dubai, tapi masih lebih mending ya daripada menu makanan rumah sakit di Polandia. 
Nggak penting seenak dan semewah makanannya, yang pasti sih nggak ada yang bisa ngalahin nikmatnya makanan rumah yang dimasak sama mama kamu sendiri, kan? Dan semua makanan enak juga ngga akan artinya kalau kita sakit. So, tetap jaga kesehatan ya biar nggak perlu cobain beberapa makanan yang ada di rumah sakit kayak yang ada di atas tadi!