Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Indonesia vs. Internasional: Mana Pilihanmu?

PitacilyPitacily
 Indonesia vs. Internasional: Mana Pilihanmu? - Main Photo
Indonesia vs. Internasional: Mana Pilihanmu?
Kalian pasti setuju kalo makanan Indonesia itu cuma ada dua macam, enak dan enak banget. Karena makanan khas Indonesia terkenal dengan cita rasa yang luar biasa. Mungkin dari segi penampilannya, makanan Indonesia masih satu tingkat dibawah makanan luar negri, tapi.. kalo soal rasa, jangan ditanya deh. Tapi apa kamu sadar, ada beberapa makanan khas Indonesia yang punya "kembaran" di negara seberang? Sekalian kita lihat yuk list restorannya.

Gado - Gado Vs. Salad

 - Gado - Gado BoploView All Photos
Photo Source: Gado - Gado Boplo
Yang pertama kita punya di Indonesia adalah GADO - GADO. Gado - Gado berisi sayur - sayuran yang telah direbus, kentang, telur atau bisa juga ditambahkan tahu / tempe yang dipotong kecil - kecil dan kemudian semua dicampur menjadi satu dan diberi bumbu kacang. Kamu bisa mendapatkan Gado - Gado di Jakarta salah satunya di Gado - Gado Boplo Cabang Menteng.
 - indomediaView All Photos
Photo Source: indomedia
Dan kembaran dari gado - gado adalah.. SALAD! Dari segi bahannya sih sudah sama yaitu sayur - sayuran. Yang membedakan adalah bumbu nya yaitu olive oil atau mayonaise sebagai pengganti bumbu kacang di gado - gado. Kamu lebih pilih yang mana, GADO - GADO atau SALAD?

Sate Vs. BBQ

 - food.detik.comView All Photos
Photo Source: food.detik.com
Yang kedua adalah, SATE. Sate adalah makanan khas Indonesia tepatnya dari Madura. Sate bisa berupa daging kambing, ayam, kelinci, domba dan masih banyak lagi macamnya di Indonesia. Banyaknya macam daging sate juga membuat banyaknya macam bumbu di satu porsi sate tergantung dari daging apa yang disajikan.
 - http://desi-rigamanaya.blogspot.co.id/View All Photos
Photo Source: http://desi-rigamanaya.blogspot.co.id/
Dan kembaran si SATE adalah.. BBQ SKEWERS. Kalo kamu suka BBQ-an dirumah bareng temen atau keluarga pasti udah familiar sama yang satu ini. Biasanya bbq skewers berisi daging dan sayuran seperti paprika atau bawang bombay. Menurut kamu lebih enak yang mana? SATE atau BBQ SKEWERS?

Pastel Vs. Calzone

 - nengmumun.wordpress.comView All Photos
Photo Source: nengmumun.wordpress.com
Duh yang satu ini emang cemilan yang paling pas untuk mengganjal perut. PASTEL yang umum di Indonesia biasanya berisi bihun, potongan sayuran dan telur. Dan yang satu ini bentuknya sama persis kayak...
 - http://kuishinboou.blogspot.co.id/View All Photos
Photo Source: http://kuishinboou.blogspot.co.id/
CALZONE! Calzone adalah makanan khas Italia yang masih satu golongan dengan pizza karena adonan kulit luar calzone sama dengan adonan pizza dan isi dari calzone sendiri juga sama seperti topping pizza. Hmm, PASTEL atau CALZONE ya?

Serabi Vs. Pancake

 - kuliner123.comView All Photos
Photo Source: kuliner123.com
Kalo kamu orang jawa tepatnya orang Solo, pasti udah familiar sama yang satu ini. Yups, SERABI. Serabi ini emang sering banget disebut sebagai Asian Pancake. Nah.. jadi udah tau dong kembaran dari makanan khas solo yang satu ini apa.
 - PanciousView All Photos
Photo Source: Pancious
PANCAKE. Pancake biasanya menjadi menu breakfast di Eropa atau Amerika. Pancake yang umumnya disajikan dengan sirup maple tapi seiring berjalannya waktu, pancake sekarang sudah bisa dinikmati dengan berbagai topping seperti buah - buahan dan es krim. Lebih enak yang mana hayo, SERABI atau PANCAKE?

Lemper Vs. Sushi

 - View All Photos
Photo Source: 
Yang terakhir adalah LEMPER. Lemper terbuat dari nasi yang sudah matang, potongan ayam lalu kemudian dibungkus dengan daun. Lemper adalah jajanan pasar yang banyak digemari warga Indonesia.
 - View All Photos
Photo Source: 
Dan kembaran yang terakhir adalah SUSHI. Sushi adalah makanan khas Jepang dimana nasi yang sudah matang juga dibungkus tetapi bukan dengan daun melainkan rumput laut. Menurut kamu lebih enak makan LEMPER atau SUSHI?
Nah, itu dia tadi 5 list makanan Indonesia dan kembarannya. Menurut kamu, ada lagi gak makanan Indonesia yang mirip sama makanan luar negri?