Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Ibu Menyusui: Hindari Mengkonsumsi 5 Makanan Ini

PitacilyPitacily
Ibu Menyusui: Hindari Mengkonsumsi 5 Makanan Ini - Main Photo
Ibu Menyusui: Hindari Mengkonsumsi 5 Makanan Ini
Setelah ada journal mengenai 5 Makanan Sehat Untuk Si Ibu Yang Sedang Menyusui, kali ini Qraved mau kasih tau kebalikannya. Ini dia pantangan-pantangan untuk ibu menyusui. Jangan sampai kamu salah mengkonsumsi dan membuat si buah hati jadi gak nyaman saat sedang meminum ASI.

1. Buah Bit

Buah bit - merdeka.com
Photo Source: merdeka.com
Ibu menyusui gak dianjurkan untuk mengkonsumi makanan yang mengandung banyak gas. Salah satunya adalah buah bit. Makanan yang mengandung gas dapat membuat perut si kecil sakit.

2. Minuman Berkafein

Kopi - www.adamgault.co.uk
Photo Source: www.adamgault.co.uk
Kopi terbukti bisa membuat seseorang susah tidur karena mengandung kafein. Ternyata hal itu gak hanya bisa terjadi pada orang dewasa aja, ketika ibu menyusui mengkonsumi kopi dan si bayi meminum ASI yang mengandung kafein, bayi juga bisa susah tidur dan menjadi rewel karenanya.

3. Bawang Putih

Bawang putih - pewartayogya.com
Photo Source: pewartayogya.com
Jika ibu menyusui terlalu banyak mengkonsumi bawang putih, maka rasa ASI akan memiliki campuran rasa bawang putih. Si bayi bisa jadi gak mau meminum ASI karena rasanya yang aneh.

4. Makanan Cepat Saji

Makanan Cepat Saji - www.yummy.co.ke
Photo Source: www.yummy.co.ke
Makanan cepat saji atau fastfood udah pasti mengandung banyak kalori yang tidak sehat. Sedangkan tubuh bayi masih sangat rentan dan butuh asupan yang sehat untuk pertumbuhan yang baik. Iya sih, fastfood itu enak banget, ya kan Qravers? Tapi ditahan dulu ya selama masih menyusui :p

5. Peppermint

Peppermint - www.herbalteasonline.com
Photo Source: www.herbalteasonline.com
Dan yang terakhir adalah peppermint. Mengkonsumsi peppermint bisa berpengaruh pada ASI. Bayi bisa lebih sering menangis setelah meminum ASI yang mengandung peppermint. Peppermint pun bisa mengganggu produksi ASI.