Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

9 Penjual Makanan Yang Selalu Ditunggu Penghuni Kompleks Setiap Malam

SintyaSintya
9 Penjual Makanan Yang Selalu Ditunggu Penghuni Kompleks Setiap Malam1
Driando
Buat kamu yang tinggal di kompleks perumahan, beberapa penjual makanan keliling ini pasti bisa diibaratkan pahlawan di kala kelaparan saat malam bahkan dini hari. Mau tahu apa saja penjual maknan yang keliling komplek tiap malam dan menolong orang dari kelaparan? Simak daftarnya berikut ini!

1. Nasi Goreng

2
Photo Source:  suara harian online
Penjual makanan yang pertama sudah pasti tukang nasi goreng. Kehadiran mereka bisa dikenali dari suara nyaring penggorengan yang mereka pukul menggunakan kayu. Uniknya, mereka hanya akan muncul saat sore menjelang malam hingga pagi menjelang. Nah, berkat merekalah banyak orang bisa terbebas dari rasa lapar karena bisa membeli beberapa menu yang mereka punya, seperti nasi goreng, mie goreng, mie rebus, kwetiaw, dan bihun. Apakah kamu salah satu langganannya?

2. Sate Ayam

3
Photo Source:  Menulis dan Berbagi Informasi - WordPress.com
Makanan kedua bisa dikenali dari aromanya yang sangat khas. Yup, dialah penjual sate ayam. Biasanya mereka akan muncul dan berkeliling saat malam hari sambil menebarkan aroma wangi dari asap yang mengepul dari tungku pembakaran satenya. Kamu bisa pesan sate ayam dengan bumbu kacang atau kecap lengkap dengan pilihan nasi atau lontongnya. Dijamin kenyang!

3. Sate Padang

4
Photo Source:  Hasim's Space
Nah, kalau sate yang satu ini bisa dikenali dari suara nyaring sang penjual yang meneriakkan kata "Sateeee Padang!" sambil berkeliling dengan gerobaknya. Empuknya potongan daging dan lidah sapinya makin mantap dengan siraman kuahnya yang kental, sedikit pedas, dan gurih. Jangan lupa juga makan pakai lontongnya ya biar makin kenyang!

4. Bakso Cuanki Bandung

5
Photo Source:  UlinUlin
Ada juga penjual bakso pikul cuanki yang akan menghangatkan perutmu saat malam hari. Tekstur baksonya kenyal disiram dengan kuah bening yang segar, ditambah dengan bumbu yang berbeda dengan bakso biasanya. Untuk sambalnya sendiri juga sedikit berbeda, karena kebanyakan menggunakan cabai rawit hjau. Pernah coba, kan?

5. Kue Putu

6
Photo Source:  Wikipedia
Beda lagi dengan kue putu yang juga dapat dengan mudah kamu kenali kehadirannya. Kehadiran kue putu bisa diketahui dari bunyi nyaring yang asalnya dari lubang di kukusannya. Jajanan yang terbuat dari tepung beras dengan isian gula merah dan taburan kelapa parut ini memang paling pas untuk menemani kamu bersantai di rumah saat malam hari!

7. Ketoprak

7
Photo Source:  The Freaky Teppy
Tidak ketinggalan juga ketoprak yang banyak berkeliling saat malam hari. Makanan yang terbuat dari campuran ketupat, tauge, bihun, tahu, kerupuk, dan disiram dengan bumbu kacang ini dijual dengan harga murah dan cukup mengenyangkan. Pas untuk kamu santap saat kelaparan tengah malam.

7. Tahu Gejrot

8
Photo Source:  makanlagilagimakan.wordpress.com
Kalau mau makanan yang lebih ringan dari ketoprak, kamu bisa menggantinya dengan tahu gejrot yang juga seringkali ditemukan berkeliling komplek perumahan penduduk saat malam. Tahunya yang gurih dicampur dengan sambal yang terbuat dari cabai rawit hijau dan bawang merah ini nggak akan bikin kamu kekenyangan, kok!

8. Bakso

9
Photo Source:  Rameune
Kalau tadi ada bakso cuanki, ada juga penjual bakso biasa yang juga berkeliling saat malam hari. Kehadiran mereka bisa dikenali dari suara nyaring mangkuk yang dipukul dengan sendok atau garpu oleh sang penjual. Tinggal pilih deh, mau bakso telur atau bakso urat. Gampang, kan?

9. Mie Ayam

10
Photo Source:  Keliling Enak
Last but not least ada mie ayam. Hampir sama dengan bakso, kehadiran mie ayam juga dikenali dari suara nyaring mangkok yang dipukul oleh sang penjual. Seporsi mie ayam dijual dengan harga tidak lebih dari 15 ribu rupiah. So, kamu nggak perlu takut kelaparan dan keluar banyak uang, kan?