Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

8 Tragedi di Dapur Yang Malah Bikin Hati Terhibur

SintyaSintya
8 Tragedi di Dapur Yang Malah Bikin Hati Terhibur1
8 Tragedi di Dapur Yang Malah Bikin Hati Terhibur
Artikel ini rasanya seperti "menampar" kamu yang sering atau baru mau mencoba bereksperimen di dapur. Itu karena di saat-saat mengolah makanan, sangat mungkin ada pengalaman gagal yang bikin masakan jadi tidak sesuai harapan. Beberapa kejadian yang dilansir Bored Panda pun bisa jadi pelajaran plus jadi hiburan tersendiri! Awas, jangan ketawa sendiri ya! 

1. Kue Octopus yang Gagal

Kue Octopus yang Gagal2
Photo Source:  Bored Panda
Niat hati sih pingin bikin kue dengan bentuk octopus, tapi ternyata berujung dengan kue yang gosong dan bentuk octopusnya yang berantakan. Hmm, masih banyak waktu untuk kembali mencobanya kok, guys! Thomas Alfa Edison aja butuh waktu yang lama kan buat menemukan lampu, kan?

2. Pasta yang Terbakar

Kue Octopus yang Gagal3
Photo Source:  Bored Panda
Wah, kalau yang satu ini sih memang cukup sering terjadi waktu mau masak spaghetti. Bukannya tercelup rata saat direbus, yang ada justru pastanya terbakar api dari kompor. Waduh, sepertinya butuh karung basah atau semprotan pemadam api buat menghindari kebakaran, nih!  

3. Saus yang Tumpah

Saus yang Tumpah4
Photo Source:  Bored Panda
Beberapa dari kamu mungkin pernah mengalami, sudah susah payah memasak saus atau sambal, eh malah jatuh karena ulah kucing di rumah atau bahkan karena nggak sengaja tersenggol tangan sendiri dan bikin dapur kayak kapal pecah. Wah, kalau sudah begini pasti rasanya mau nangis seharian.

4. Kue Boneka Salju

Kue Boneka Salju5
Photo Source:  Bored Panda
Mungkin niat awalnya ingin membuat kue dengan bentuk boneka salju yang cantik dan imut. Tapi ternyata setelah masuk ke oven dan kuenya matang, eh bentuknya berubah jadi mengembang dan melebar kemana-mana dan malah terlihat seperti raksasa. Daripada ditangisi, ya sudahlah dimakan saja. Lumayan kan bikin perut kenyang. 

5. Kue Mengembang dan Bentuknya Nggak Jelas

Kue Mengembang dan Bentuknya Nggak Jelas6
Photo Source:  Bored Panda
Nggak selamanya kita bisa dapatkan apa yang kita mau dan impikan. Seperti pengalaman seseorang yang niat awalnya pingin bikin kue imut, eh berakhir dengan kue yang mengembanh dan nggak jelas bentuknya. Lumayan lah buat hiburan di dapur. 

6. Karamel Gosong

Karamel Gosong7
Photo Source:  Bored Panda
Guys, jangan sekali-kali meninggalkan adonan karamel yang sedang dipanaskan, ya! Usahakan untuk mengawasinya terus biar nggak gosong dan memakan korban si panci kesayangan. Celakanya lagi, bisa dimarahin mama kamu juga, kan?

7. Kue Menyeramkan

Kue Menyeramkan8
Photo Source:  Bored Panda
Awalnya sih mau bikin kue lucu dengan muka senyum, eh tapi kok malah jadi mirip zombie gini yah, guys? 

8. Telur Mata Sapi

Telur Panggang yang Gagal9
Photo Source:  Pinterest Fail
Pernah nggak, mau coba bikin telur mata sapi berbentuk bulat sempurna malah jadi hancur berantakan begini? Wah, pasti nyesek banget ya rasanya?