Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

6 Emoji yang Bisa Kamu Temui di Jakarta

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Lapar mata. Frasa ini sebenarnya digunakan untuk mendeskripsikan kondisi dimana kamu sedang tidak merasa lapar, namun, lantaran melihat sesuatu hal, kamu jadi ingin mengunyah.

Lalu, seiring perkembangan jaman, dan intensitas kita dalam berhubungan lewat media sosial, dan kebutuhan kita mengekspresikan perasaan, dan juga kebutuhan perut, serta yaelah, apalah artinya postingan kita tanpa emoji? Maka kita sering menggunakan emoji saat bermedia sosial. Parahnya, di dalam emoji, terdapat emoji-emoji makanan yang bikin lapar. Hal yang memperparah kelaparan mata!
 - dailydot.com
Photo Source: dailydot.com
 - View All Photos
Photo Source: 
 - The CubiteView All Photos
Photo Source: The Cubite
Burger. Meski, emoji identik dengan Jepang, namun, burger yang notabene berasal dari Barat, juga ada dalam tuts emoji.

Immigrant punya salah satu burger yang terbaik di ibukota. Wagyu Burger namanya. Burger yang satu ini cukup unik, karena disajikan dengan saus Thailand yang dicampur dengan sour cream.
 - View All Photos
Photo Source: 
 - View All Photos
Photo Source: 
Selanjutnya, kentang goreng. Makanan yang berasal dari kentang ini juga tersedia dalam tuts emoji. Cukup beralasan kenapa kentang goreng masuk dalam daftar emoji, karena baik di Jepang maupun di Amerika Serikat peredaran cireng, gemblong, pisang goreng, dan tahu isi sangat sulit ditemui di luar sana. Dan memang tak sepopuler di Indonesia.

Karenanya bangsa goreng-gorengan tersebut tak disertakan dalam emoji.

Tapi, Tuan dan Nyonya, janganlah gundah gulana, jika jadi laper mata saat melihat kentang goreng namun juga tetap ingin menjaga kearifan lokal. Datang saja ke The Cubite. Di sana tuan dan nyonya akan menemui kentang goreng yang sudah melewati proses akulturasi panjang, sehingga lahirlah kentang goreng rasa Indomie goreng. Aisedap kali!
 - View All Photos
Photo Source: 
Tak susah untuk mencari emoji ayam goreng di keyboard. Tak sesusah Payung Teduh saat men(ku)cari kamu dalam setiap malam yang panjang.

Dan tak susah rasanya, untuk mencari ayam goreng yang enak. Ayam goreng Soeharti. Ya, meski punya kemiripan nama dengan mantan Presiden RI ke-2, namun Nyonya Suharti bukanlah kembaran Soeharto.Dan ketika Soeharto menjabat menjadi presiden, Soeharti memilih berjualan ayam goreng yang enaknya jujur banget.

 - View All Photos
Photo Source: 
 - View All Photos
Photo Source: 
Emoji adalah salah satu fitur yang berasal dari Jepang. Karenanya, dalam emoji, kita dapat dengan mudah menemui gambar-gambar makanan asal Jepang seperti sushi, onigiri, ataupun ramen. Makanan yang kadang mempercepat laju lapar mata.

Dan ketika kamu memasuki fase yang seperti itu, kamu bisa datang langsung ke Takumi. Di sana kamu bisa menemukan makanan-makanan a la Jepang dengan cepat. Secepat kamu menemukannya dalam tuts emoji.
 - View All Photos
Photo Source: 
 - View All Photos
Photo Source: 
Karena di dalam emoji terdapat spageti, maka Qraved memasukkan ke dalam list ini. Nah untuk urusan bakmi dari Italia ini, kayaknya, Tredici adalah yang paling unggul dikelasnya. Spageti di sini bikin speechless.
 - View All Photos
Photo Source: 
 - View All Photos
Photo Source: 
Pizza adalah salah satu makanan yang jahat. Pizza terlalu mudah ditemui di emoji. Pizza juga bikin kita laper terus. Jadi, meski tak lapar-lapar amat, tapi, kalau kamu liat gambar pizza pasti langsung jadi lapar. Apalagi, tronchetto pizza dari Scusa, yang rasanya alamak amboi nian. Rotinya yang enggak setebel kamus bahasa Inggris terbitan Oxford, dan toping yang melimpah bikin kita enggak bisa lupa sama rasanya.