Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Cara Benar Menyantap Lautan Seafood Favorit

Audrey AndiniAudrey Andini
6 Cara Benar Menyantap Lautan Seafood Favorit1
Taste
Bahagia itu sederhana. Berhadapan dengan meja penuh dengan seafood contohnya. Merugilah mereka yang tidak menyukai seafood. Namun, seafood lover yakin kamu sudah menikmati harta laut ini dengan benar? Dari kepiting, lobster, sampai tiram, ini dia cara makannya yang benar

Kepiting

2
Photo Source:  Hunting Chef
Menikmati kepiting akan lebih mudah kalau mengikuti petunjuk ini. Pertama pegang erat kepiting dengan posisi terbalik. Sembari memegang erat cangkak, dorong bagian badannya dengan jempol. Ambil daging kepiting yang berada di dalam cangkang. Lalu cabut kaki dan capit dari badan kepiting dan hancurkan dengan pemecah yang disediakan saat memesan kepiting. Ambil dagingnya dengan garpu seafood atau tusuk gigi yang disediakan. Enjoy your crab!

Lobster

3
Photo Source:  Good Food
Mengekstrak seluruh daging lobster bisa sedikit tricky. Namun dengan penjelasan simpel dari Gordon Ramsay ini, kamu bisa menikmati lobster kamu jadi lebih bersih. 

Udang

4
Photo Source:  Great British Chefs
Jenis udah ada yang hidup di air tawar atau laut. Biasanya yang dikonsumsi di kedai seafood adalah air laut dalam. Untuk menyantapnya, biasanya tergantung pada metode pelayanan. Salah satu tekniknya adalah udang dimakan dengan jari atau garpu seafood kecil. Berikut cara mengonsumsinya.

Kerang

5
Photo Source:  Nytimes
Kerang bisa disajikan mentah ataupun matang. Jika setelah dimasak kerang masih tertutup atau sulit dibuka, berarti kerang tersebut tidak baik untuk dikonsumsi. Untuk keterangan lebih lanjut, yuk tonton infonya di bawah ini.

Tiram

6
Photo Source:  Viva
Sajian mewah ini nikmat disajikan baik matang ataupun mentah. Tiram memiliki cangkang yang tebal, kasar dan tidak teratur. Bergantung pada cara tiram disajikan, tiram bisa dimakan dengan garpu, sendok, atau jari. Biar lebih jelas, lihat dulu videonya di bawah ini.

Kerang Bulu (Darah)

7
Photo Source:  jasonkalinowski
Kerang dara biasanya direbus dan disajikan dengan berbagai macam saus seperti saus padang ataupun asam manis. Untuk menikmati sajian ini, kamu bisa menyantapnya dengan jari, garpu, dan sendok.