Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Camilan Murah Dari Tahu Yang Selalu Laris Diserbu

SintyaSintya
6 Jajanan Hits yang Terbuat Dari Tahu1
6 Camilan Murah Dari Tahu Yang Selalu Laris Diserbu
Guys, jangan pernah sekali-kali meremehkan tahu! Meski terbilang murah, makanan ini mengandung protein tinggi dan sempat hits di kalangan pencinta kuliner. Mau tahu apa saja jajanan tahu yang jado favorit semua orang? Ini dia list camilan murah dari tahu yang selalu laris diserbu. 

1. Tahu Bulat

Tahu Bulat2
Photo Source:  Papasemar.com
Saking terkenalnya-bahkan melebihi artis-jajanan yang terbuat dari tahu bulat ini punya lagu sendiri, lho! Yup, apa lagi kalau bukan "Tahuuuu bulat, digoreng dadakan!". Tahu bulat ini punya rasa seperti tahu pada umumnya, tapi teksturnya lebih ringan, dan disajikan dengan taburan bumbu dengan rasa yang berbeda, mulai seperti barbecue dan bumbu pedas. Harganya juga murah lho, karena dijual seharga 500 rupiah saja per bijinya. 

2. Tahu Jeletot

Tahu Jeletot3
Photo Source:  Tugas Dwi Atmanti
Jajanan tahu selanjutnya adalah tahu jeletot. Dinamakan tahu jeletot karena tahu ini diberi isian sayuran seperti tauge dan juga cabai rawit yang pedasnya terasa banget di mulut, apa lagi kalau tahunya masih panas. Ugh, terasa banget sensasinya! Buat yang suka banget sama makanan pedas, tahu ini cocok banget dijadikan camilan saat kerja atau saat bersantai di rumah. Kamu juga bisa menemukannya dengan mudah, karena tahu jeletot banyak dijual di pinggir jalan, dan dijual hanya dengan kisaran Rp 2 ribuan saja per buahnya.

3. Tahu Aci

Tahu Aci4
Photo Source:  Resep dan Masakan
Tahu aci yang asalnya dari Tegal ini juga sempat hits di kalangan masyarakat, karena selain bisa dimakan sebagai camilan, makanan ini juga bisa dijadikan lauk pelengkap saat makan. Biasanya tahu yang dipakai untuk membuat tahu aci adalah tahu kuning yang dibelah menjadi dua dan diberi isian aci kenyal yang sudah dibumbui, dan paling enak dinikmati pakai cabe rawit atau sambal kecap. Yummy!

4. Kembang Tahu

Kembang Tahu5
Photo Source:  cookpad.com
Ada juga kembang tahu yang banyak disukai oleh masyarakat. Biasanya disajikan dalam bentuk sop atau campuran dalam menu tekwan. Kalian pernah coba?

5. Tahu Bakso

Tahu Bakso6
Photo Source:  Kokiku.tv
Kalau tadi ada tahu aci, ada juga jajanan lain yang mirip, yaitu tahu bakso. Bahan utamanya sama, yaitu tahu kuning. Bedanya hanya pada isiannya saja, yaitu bakso. Lembutnya tahu ditambah gurihnya bakso di bagian tengahnya bikin orang ketagihan untuk menikmatinya. 

6. Tahu Gejrot

Tahu gejrot7
Photo Source:  ResepMembuat.Com
Nggak ketinggalan juga ada tahu gejrot. Makanan yang terbuat dari tahu sumedang yang diberi sambal cabai hijau serta bawang merah dan disiram kuah gula ini pas banget buat kamu makan pas lagi santai. Tenang, nggak bakal bikin kamu kekenyangan, kok!