Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Menu Khas Minang yang Susah Dicari di Rumah Makan Padang

Audrey AndiniAudrey Andini
5 Menu Khas Minang yang Susah Dicari di Rumah Makan Padang1
Wikipedia
Nggak cuma rendang atau sate Padang saja hidangan khas Padang yang nikmat. Masih banyak hidangan-hidangan khas Minang lain yang ternyata punya rasa enak namun sayangnya susah untuk ditemui di rumah makan Padang.

Sambal Lado Tanak

2
Photo Source:  Kuliner Resep
Hidangan yang merupakan khas masyarakat Sumatera Barat ini sayangnya jarang ditemui di rumah makan Padang. Sambal lado tanak biasanya dimasak menggunakan bahan cabe yang digiling, santan kelapa, ikan teri, petai atau jengkol, telur rebus, dan kemudian dicampur rempah-rempah lain dan dimasak di kuali.

Sala Lauak

3
Photo Source:  Detik
Hidangan yang satu ini biasanya berbentuk bola yang terbuat dari adonan ikan yang dihaluskan dan dicampur tepung. Menu yang biasanya jadi sarapan khas Kota Pariaman ini punya tekstur renyah dengan rasa asin dan gurih dan aroma rempah-rempah. 

Pangek

4
Photo Source:  Makanan Khas
Pangek adalah nama bumbu khas Padang yang hampir serupa dengan bumbu balado. Kuahnya berwarna oranye kental dengan perpaduan rasa asam, manis, gurih, dan sedikit pedas. 

Tambusu

5
Photo Source:  Pinterest
Mencari gulai tambusu bakalan susah banget di rumah makan Padang. Gulai Tambusu yang merupakan usus sapi yang diisi dengan telur, dan bumbu-bumbu lainnya dengan kuah gulai yang kaya rempah ini biasanya ditemukan di Nasi Kapau.

Teh Talua

6
Photo Source:  Cendana News
Teh Talua adalah minuman legendaris Minangkabau yang terbuat dari campuran air teh dan kuning telur ayam kampung. Biasanya dinikmati pagi-pagi sebelum berkatifitas karena dipercaya dapat meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh.