Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Makanan yang Lebih Enak Beli di Luar Daripada Bikin Sendiri

PitacilyPitacily
6 Makanan yang Lebih Enak Beli di Luar Daripada Bikin Sendiri1
5 Makanan yang Lebih Enak Beli di Luar Daripada Bikin Sendiri
Maksud hati mau berhemat dengan memasak makanan sendiri. Nggak tahunya, hasilnya lebih sering nggak memuaskan lidah. Yakin karena faktor tambahan bersendok-sendok penyedap rasa? Belum tentu, kan? Ada juga yang bilang, kalau masak sendiri itu sudah telanjur kenyang duluan saat memasaknya. Tapi, setuju nggak, sih, kalau lima makanan di bawah ini memang lebih enak beli di luar daripada bikin sendiri?

Indomie Warung

Beli di Luar2
Photo Source:  brilio.net
Padahal sama-sama makanan kemasan, cara bikinnya sama, bumbu yang digunakan juga sama persis karena menggunakan bumbu dari produk Indomie. Tapi, kok lebih enak kalau beli di warung ya dibandingkan bikin sendiri di rumah?

Fried Chicken

Beli di Luar3
Photo Source:  hipnewjersey.com
Kelezatan fried chicken dari sejumlah brand fast food ternama memang nggak perlu diragukan. Tapi saat bermaksud mau bikin menu itu di rumah dengan resep yang katanya terpercaya, eh hasilnya malah nggak memuaskan. Mulai dari kurang crispy, lembek, atau malah daging di bagian dalamnya kurang matang. Sedih, ya!

Gorengan

Beli di Luar4
Photo Source:  myeatandtravelstory.wordpress.com
Paling susah buat nolak untuk jajan gorengan saat makan siang. Selain karena harganya hanya seribuan, gorengan milik abang-abang ini juga renyah dan nagih banget. Eits, tapi jangan sampai karena menggorengnya dengan plastik atau memakai minyak yang sudah menghitam ya.

Nasi Goreng

Beli di Luar5
Photo Source:  capslocknet.com
Abang nasi goreng keliling ini sering bikin kesal. Giliran ditungguin, dia nggak lewat. Giliran baru selesai makan, dia malah keliling kompleks rumah berkali-kali. Tapi walaupun begitu, kelezatan nasi goreng gerobak memang nggak bisa dipungkiri. Walaupun kita udah curi-curi lihat resep dari si abang nasi goreng, tapi tetap saja rasanya beda. Kenapa, ya?

Bakso

Beli di Luar6
Photo Source:  beautifully-indonesia.blogspot.com
Bisa dibilang memasak bakso memang cukup butuh usaha. Mulai dari beli daging cincang, membumbui, membentuk bola-bola daging, dan merebusnya. Tapi yang bikin kesel, hasilnya juga nggak bisa seenak bakso beli di luar. Ya, akui saja kalau abang-abang bakso itu punya jam terbang lebih lama soal mengolah kuah kaldu yang mantap, plus bakso yang kenyal. Setuju, nggak?