Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Makanan yang Bikin Indonesia Populer di Luar Negeri

Iqra RabikaIqra Rabika
5 Makanan yang Bikin Indonesia Populer di Luar Negeri 1
ana_choh
Selain karena alamnya yang indah, Indonesia juga terkenal dengan jenis makanannya yang bervariasi. Bahkan ada beberapa makanan yang bikin Indonesia makin populer di luar negeri. Penasaran kan makanan apa saja yang punya andil penting bikin Indonesia terkenal? 

Rendang

2
Photo Source:  tokopedia
Selain populer di dalam negeri, rendang juga sudah mendapat predikat sebagai makanan paling enak di dunia. Tentu saja hal ini didapatkan karena memang cita rasa rendang yang amat nikmat  dengan rempahnya ditambah proses pembuatannya yang lumayan lama dan sulit.

Tempe

3
Photo Source:  ana_choh
Tempe juga jadi salah satu makanan yang membawa nama Indonesia jadi populer nih. Meski terkesan sederhana, tempe punya rasa khas dan kaya gizi. Bahkan, beberapa penjual tempe di luar negeri pun jadi buraun banyak orang luar negeri. 

Durian

4
Photo Source:  @cicikuliner
Makanan yang satu ini dijuluki raja buah tentu saja karena bentuknya yang besar dan memiliki duri di kulitnya. Namun, jangan salah sangka dulu karena rasa dari buahnya yang legit ini manis sehingga banyak digemari orang.

Nasi Goreng

5
Photo Source:  monsieur_andry
Walaupun nasi goreng nggak spesifik dari Indonesia, tapi nasi goreng khas Indonesia ternyata lebih mendunia dibandingkan khas dari negara lain. Buktinya saja, mantan Presiden Amerika Serikat, Obama sangat menggemari nasi goreng Indonesia.

Indomie

6
Photo Source:  rotibakar543
Bagi orang Indonesia, Indomie merupakan makanan enak yang cocok banget saat sedang pengiritan karena harganya yang murah. Tapi, karena harganya yang murah dan rasa yang enak justru bikin indomie terkenal banget, dan kini banyak dijual di luar negeri.