Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood5 Cara Lain Menikmati Sarapan Pakai Telur

Benedict

https://anakjajan.com/2015/02/11/benedict-grand-indonesia-jakarta/ Order Now

La Hoya Comida Mexicana

Order Now

Mujigae

detik.com Order Now

5 Cara Lain Menikmati Sarapan Pakai Telur

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Dengan kandungan protein yang tinggi, telur adalah makanan paling cocok untuk dijadikan menu sarapan, ketimbang makanan-makanan instant. Namun, masalah yang kemudian timbul adalah, kita sering bosan dengan olahan-olahan telur yang biasa-biasa saja. Kalau tidak didadar, ya, diceplok.

Makanya, Qraved mau kasih kamu referensi, beberapa olahan telur dari berbagai negara yang mungkin bisa kamu coba, biar sarapan telurmu lebih bervariatif.

Egg Tart. Makanan yang satu ini mudah ditemui di Hong Kong, Macau, dan sebagian wilayah Tiongkok. Namun, kamu enggak perlu jauh-jauh ke sana kalau cuma mau nyobain egg tart, karena di Jakarta, tepatnya di Golden Egg Bakery, juga ada.

Jangan khawatir mual kalau mau sarapan pakai egg tart. Egg tart dari Golden Egg ini enggak ada bau amis telur sama sekali. Rotinya juga lembut. Selembut belain kekasih hati.


Buat kamu yang suka Britpop, Liga Inggris, berbahasa Inggris atau apapun yang berbau British. Kamu harus nyobain Scotch Eggg. Biar enggak asal British, kalo kata Jamrud.

Tampilan telur dibalut daging cukup simpel. Mirip kaya bakso isi telur. So, cocok buat kamu yang mau sarapan tapi rada buru-buru.

Bentuknya memang mirip pudding. Tapi, percayalah, makanan khas Jepang ini bisa mengenyangkan. Dan yang paling penting, telur yang ada di Chawan Mushi ini bisa memberikan rasa kenyang yang cukup lama. Cocok sebagai asupan untuk mengawali hari.
 - La Hoya Comida MexicanaView All Photos
Photo Source: La Hoya Comida Mexicana
Kalau kamu suka sarapan pakai telur mata sapi sebagai lauk --baik nasi goreng maupun nasi putih--, kalian harus cobain sarapan pakai Chilaquiles. Soalnya, makanan dari Mexico ini juga pakai telur mata sapi. Bedanya, Chilaquiles enggak pakai nasi. Tapi pakai nachos yang renyah dan gurih.
Bimbimbap juga merupakan makanan yang menjadikan telur mata sapi sebagai topingnya.

Makanan yang popularitasnya melejit di Indonesia seiring masifnya virus K-pop dan drama Korea ini, berbahan dasar nasi putih dengan toping, sayuran, daging sapi, minyak wijen, dan juga gouchang.

Dengan porsi yang cukup banyak, bagi perut normal orang Indonesia ini, tentu akan sangat membantu kamu menjalani hari-hari, karena efek rasa kenyang yang ditimbukannya lumayan lama. Pilihan tepat buat kamu yang gajiannya diundur.
Qraved | Life is Tasty