Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

10 Restoran Paling Tua di Jakarta yang Konsisten Enaknya

Iqra RabikaIqra Rabika
10 Restoran Paling Tua di Jakarta yang Konsisten Enaknya1
filipusverdi
Ada pepatah mengatakan makin tua makin menjadi. Begitu juga dengan 10 restoran di Jakarta yang makin tua juga makin menjadi-jadi enaknya. Nah, restoran apa saja ya yang sudah tua di Jakarta namun sajiannya tetap sama enaknya dan malah jadi lebih nikmat? 
Kopi Es Tak Kie Restoran jadul2View All Photos
Photo Source:  adhadiadiwae
Kopi Es Tak Kie yang berada di Kota ini salah satu retsoran yang sampai sekarang masih bertahan nih. Berjualan dari tahun 1927, Kopi Es Tak Kie ini punya sajian es kopi yang juara banget. Tempatnya yang agak jadul juga bisa bikin kamu seperti kembali ke masa lalu.
Restoran Trio Restoran jadul3View All Photos
Photo Source:  filipusverdi
Restoran Trio sudah terkenal dengan chinese foodnya sejak 70 tahun yang lalu. Makan disini bakalan benar-benar bikin kamu serasa kembali ke masa lalu, karena tampilan interiornya yang masih dipertahankan sejak tahun 1947.
Ragusa Restoran jadul4View All Photos
Photo Source:  haloyunia
Mau menikmati es krim khas Italia di Jakarta? Ragusa juaranya, restoran yang sudah ada dari tahun 1932, lho! Walaupun sudah cukup lama, tapi rasanya tetap enak sedari dulu.
Bakmi Gang Kelinci 10 Restoran jadul5View All Photos
Photo Source:  diena_2
Bakmi Gang Kelinci ini sudah ada sejak tahun 1957 namun sampai saat ini masih tetap ramai karena sajian bakmi mereka yang nikmat. Jangan cuma nyobain mie kekinian saja, Bakmi Gang kelinci ini wajib juga kamu coba!
Cafe Batavia 10 Restoran Paling Tua Jakarta6View All Photos
Photo Source:  Cafe Batavia
Kalau Cafe Batavia yang berada di Kota Tua ini nggak hanya restorannya saja yang sudah berdiri lama, bahkan bangunan yang digunakan pun sudah berumur lebih dari 200 tahun! Kebayang nggak menikmati sensasi makan di dalam bangunan kuno?
Pondok Djaja 10 Restoran jadul7View All Photos
Photo Source:  bemp777
Pondok Djaja merupakan salah satu restoran masakan Padang yang hingga kini masih eksis lho. Dengan berbagai santapan khas Minang, Pondok Djaja sudah berjualan selama lebih dari 85 tahun. Wah, resepnya pasti otentik banget nih!
Cahaya Kota 10 Restoran jadul8View All Photos
Photo Source:  nemumenu
Cahaya Kota punya sajian khas Chinese yang ternyata jadi favoritnya Presiden Soekarno, lho! Ya, gimana nggak rasa dari menu-menu yang sudah ada sejak tahun 1943 ini konsisten enaknya.
Gado Gado Bonbin 10 Restoran jadul9View All Photos
Photo Source:  aaronhandajani
Berdiri pada tahun 60-an, Gado-Gado Bonbin yang ada di Cikini ini jarang terlihat sepi pembeli. Gado-gado ini juga jadi salah satu makanan legendaris yang wajib kamu cobain karena kelezatan dan harganya yang murah.
Soto Betawi H. Ma'ruf 10 Restoran jadul10View All Photos
Photo Source:  orangeblossom_kitchen
Soto Betawi memang identik banget dengan Jakarta, makanya kalau ingin menikmati sajian soto betawi yang enak dan sudah terkenal sejak dahulu ya mampir saja ke Soto Betawi H. Ma'ruf. Sudah berjualan sejak tahun 60, soto mereka tetap lezat.
RM Sepakat 10 Restoran jadul11View All Photos
Photo Source:  @undergocap
Masakan khas Padang memang banyak, tapi yang enak dan sudah legendaris tentu saja RM Sepakat yang sudah ada dari tahun 69 dan berada di Mayestik. Disini, kamu bahkan bisa menikmati Gajebo yaitu daging sandung lamur yang dipadu dengan kuah asam padeh yang agak sulit ditemukan di rumah makan Padang lainnya.