Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Yang Doyan Makanan Asin Wajib Tahu 5 Bahaya Ini!

Ganesha WandaGanesha Wanda
5 Dampak Bahaya buat Kamu yang  Suka Makan Asin1
friskacare
Makanan yang asin dan gurih memang selalu bikin nagih. Nggak heran kalau banyak yang doyan. Ingat, jangan sampai keterusan. Meski garam memang dibutuhkan oleh tubuh, tapi kalau sudah melebihi batas bakal punya efek bahaya. Simak baik-baik ya! Buat yang ingin tahu info menarik seputar pengaruh makanan pada kesehatan, pastikan sudah download Qraved app di ponsel

Tekanan Darah Tinggi

2
Photo Source:  lifestyle kompas
Terlalu banyak mengonsumsi garam akan mengakibatkan air tertahan di dalam tubuh, sehingga meningkatkan volume darah dan menyebabkan jantung bekerja terlalu keras untuk mengalirkan darah. Garam juga akan merangsang tekanan darah naik dengan cepat sehingga menyebabkan tekanan darah menjadi tinggi.

Dehidrasi

3
Photo Source:  L-Men
Ketika terlalu banyak makan makanan yang mengandung garam mengakibatkan kandungan garam (natrium) dalam tubuh meningkat jumlahnya. Dengan meningkatnya kandungan garam dalam tubuh dibutuhkan juga asupan air agar bisa keluar dari tubuh. Oleh sebab itu, tubuh akan cepat merasa dehidrasi. 

Stroke

4
Photo Source:  financialtribune
Mengonsumsi garam terlalu banyak menyebabkan terpicu tingginya risiko tekanan darah tinggi yang kemudian akan menyebabkan stroke. Stroke dapat terjadi karena pembuluh darah yang mengalami sumbatan sehingga darah berhenti mengalir ke otak. 

Penyakit Ginjal

5
Photo Source:  lifeder
Ginjal bekerja untuk menyaring kalsium dan semua zat asing untuk dikeluarkan menjadi urin. Oleh karena itu, terlalu banyak mengonsumsi garam membuat ginjal bekerja terlalu keras untuk mengeluarkan semua kalsium dalam tubuh. Asupan garam yang berlebihan mengakbiatkan menipisnya pembuluh darah di ginjal sehingga lama-kelamaan bisa menimbulkan sakit ginjal.

Kanker Perut

6
Photo Source:  hariansehat
Kebanyakan mengonsumsi garam disebabkan oleh pertumbuhan bakteri H.pylori  yang semakin banyak. Penumpukan garam di dalam usus ini berakibat pertumbuhan bakteri jahat, hingga kerusakan sel di dalam perut. Penelitian di Jepang mengatakan pria dengan asupan garam yang tinggi terkena risiko kanker perut hingga dua kali lipat.