Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Wah, Makan Mie Dicampur Nasi Bahaya?

Iqra RabikaIqra Rabika
Wah, Makan Mie Dicampur Nasi Bahaya?1
keepo
Bagi orang Indonesia, makan sepertinya berlum afdol kalau nggak pakai nasi. Sampai-sampai, walau sudah makan pun dihitung belum makan jika belum menggunakan nasi. Makanya, banyak orang Indonesia yang gemar mencampurkan nasi ke makanan yang sedang dimakan, salah satunya adalah mie. 
2
Photo Source:  Dapur Onlineku
Mie memang makanan yang amat praktis dan punya rasa yang enak namun terkadang kurang mengenyangkan sehingga orang sering menyampurkannya dengan nasi agar perut terasa kenyang. Namun, kebiasaan makan ini ternyata berbahaya, lho bagi tubuh. 
Hal ini karena mie dan nasi sama-sama mengandung karbohidrat dan kalori yang tinggi. Kandungan karbohidrat yang ada di kedua makanan ini bakalan diubah menjadi glukosa di dalam tubuh. Jika jumlah karbohidrat yang dikonsumsi terlalu banyak, maka sisa glukosa akan disimpan di dalam tubuh dan akan berubah menjadi lemak.
3
Photo Source:  Keepo
Selain bisa menjadi lemak berlebih, perpaduan karbohidrat dari nasi dan miejuga dapat menaikkan indeks glikemik, sehingga gula dalam darah melonjak drastis. Nah, hal ini bisa membuat kamu lebih rentan terhadap diabetes. Jadi mulai sekarang, sebisa mungkin hindari ya makan nasi campur mie.