Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Ternyata, Ini 4 Alasan Kaki Lima Jadi Favorit Banyak Orang

Iqra RabikaIqra Rabika
Ternyata, Ini 4 Alasan Kaki Lima Jadi Favorit Banyak Orang 1
Toko Mesin Maksindo
Walaupun sudah banyak kafe kekinian yang muncul, kayaknya jajanan kaki lima tetap menempati tempat di hati banyak orang. Meski letaknya yang di pinggir jalan dan kesannya kurang higienis, tapi sensasi rasa  di beberapa kaki lima sepertinya memang susah dilupakan. Mau tahu alasan lain kenapa kaki lima selalu jadi favorit? Mungkin ini alasannya. 

Lebih Murah

2
Photo Source:  klik hotel
Kalau kamu makan di kafe atau restoran, harga makanannya tentu berbeda dengan penjual kaki lima karena di restoran harus membayar pajak. Harga yang lebih murah membuat orang nggak takut untuk nambah sampai perutnya kenyang, sedangkan kalau di restoran atau kafe pasti akan berpikir dua kali untuk nambah. 

Ada Dimana-mana

3
Photo Source:  Toko Mesin Maksindo
Salah satu kemudahan mendapatkan jajanan kaki lima adalah karena ada dimana-mana. Seperti misalnya kamu ingin jajan pisang goreng, kamu nggak perlu masuk restoran cukup beli saja di abang gorengan depan gang rumah!

Porsi Lebih Banyak

4
Photo Source:  ericekos
Mindset kebanyakan orang makanan di restoran itu porsinya sedikit namun harganya mahal. Padahal sih, makan di restoran nggak selalu porsinya lebih sedikit dibandingkan makanan di kaki lima.

Rasa Lebih Enak

5
Photo Source:  jeimmanuel
Makanan kaki lima sering dibilang punya rasa yang lebih enak dibandingkan makanan di restoran. Mungkin karena kebanyakan lidah kamu sudah terbiasa dengan rasa dari jajanan kaki lima yang cenderung lebih terasa bumbunya karena dimasak sekaligus banyak.