Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodSi Rumput Laut Pengganti Plastik Inovasi Anak Bangsa

Si Rumput Laut Pengganti Plastik Inovasi Anak Bangsa

Ria IsnaeniRia Isnaeni
Sudah saatnya kita peduli sama lingkungan sekitar. Jangan buang sampah sembarangan dan mengurangi penggunaan plastik, merupakan cara kecil yang dapat berdampak sangat besar.
Inovasi Kemasan Baru : si Rumput Laut Pengganti Plastik - Andrew Lotutulung
Photo Source: Andrew Lotutulung
Sudah banyak sekali masalah-masalah yang timbul karena masih banyak plastik-plastik yang dibuang sembarangan. Hal ini dapat membunuh hewan-hewan, menciptakan lingkungan yang kotor dan tidak sehat serta membuat saluran air tersumbat dan jadi banjir.
Inovasi Kemasan Baru : si Rumput Laut Pengganti Plastik - Tantri Setyorini
Photo Source: Tantri Setyorini
Sebuah perusahaan start-up baru di Indonesia bernama Evoware telah berhasil menciptakan eco-friendly and zero-waste packaging dari rumput laut.
Karena kemasan ini terbuat dari rumput laut, kamu dapat memakannya lho!
Inovasi Kemasan Baru : si Rumput Laut Pengganti Plastik - Debby Restu Utomo
Photo Source: Debby Restu Utomo
Menggunakan 100% rumput laut sebagai bahan utama pembuatan plastik ini, Evoware bertujuan untuk mengurangi penggunaan plastik di Indonesia.
David Christian, sebagai co-founder dari Evoware menyatakan bahwa kemasan berbentuk plastic wrap ini sangat ramah lingkungan. Plastik ini akan hilang saat terkena air hangat, dan tidak mengeluarkan rasa atau bau aneh, sehingga aman untuk digunakan.
Inovasi Kemasan Baru : si Rumput Laut Pengganti Plastik - Pixabay
Photo Source: Pixabay
Faktanya, Indonesia merupakan the largest seaweed producers in the world. Hal ini menimbulkan banyak efek domino yang positif. Dengan dibutuhkannya rumput laut untuk produksi plasti ini, Evoware akan membutuhkan banyak petani yang bertugas mengurus pertumbuhan dari si rumput laut. Sehingga, di harapkan dengan ada nya bisnis ini, kehidupan petani rumput laut akan lebih makmur, karena mereka akan menghasilkan sesuatu.
Inovasi Kemasan Baru : si Rumput Laut Pengganti Plastik - mldspot
Photo Source: mldspot
Karena adanya material dan proses yang berbeda dari pembuatan plastik biasa, plastik unik ini akan cost higher rather than the normal plastics. Tapi, kalau hal ini membawa dampak positif untuk lingkungan dan generasi yang akan datang, kenapa tidak?
Yuk, kita kurangi penggunaan plastik yang membahaya kan, dan mulai gunakan plastik ramah lingkungan seperti yang dibuat oleh Evoware.
Qraved | Life is Tasty