Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Kurangi Makan 5 Seafood Ini Buat yang Punya Kolesterol Tinggi

Karina MarpaungKarina Marpaung
Hindari Makan 5 Seafood Ini Buat yang Punya Kolesterol Tinggi1
misscarolinebong
Sudah jadi rahasia umum bahwa hidangan laut atau seafood mengandung kadar kolesterol yang cukup tinggi. Namun demikian, beberapa di antaranya wajib menjadi perhatian karena kolesterol yang terkandung di dalamnya cenderung lebih tinggi dari yang lain. Tanpa perlu berpanjang lebar, segera simak ulasan berikut ini dan jangan lupa download aplikasi Qraved guna mendapatkan update informasi seputar makanan dan kesehatan yang pastinya bermanfaat untukmu!  

Udang

2
Photo Source:  misscarolinebong
Udang termasuk salah satu hidangan laut yang memiliki kandungan kolesterol cukup tinggi. Menurut bagan kolesterol pada makanan yang dirilis oleh University of California San Fransisco Medical Center, dalam 100 gram udang kecil, terdapat kandungan kolesterol sebesar 194 miligram. Tingkat kolesterol dalam udang akan semakin tinggi apabila kamu mengolahnya menjadi udang goreng tepung.  

Cumi-cumi

3
Photo Source:  eatineraryid
Masih menurut bagan kolesterol pada makanan yang dirilis oleh University of California San Fransisco Medical Center, cumi-cumi dinilai memiliki kadar kolesterol yang cukup tinggi. Bayangkan, dalam 100 gram cumi-cumi, terdapat kolesterol sebesar 231 miligram.  

Kerang

4
Photo Source:  cookingwithrosemary
Kerang seberat 100 gram sebetulnya hanya mengandung kolesterol sebesar 34 miligram. Namun, kebanyakan pecinta seafood seringkali “kalap” hingga porsi kerang yang disantap tak lagi terkontrol. Jadi, seenak apapun olahan kerang yang tersaji di hadapanmu, pastikan kamu tetap menerapkan portion control ya!

Kepiting

5
Photo Source:  ilovemsiafood
Tak berbeda jauh dengan kerang, mayoritas pecinta seafood tentu akan “lupa diri” jika sudah dihadapkan dengan kepiting. Namun demikian, kamu wajib berhati-hati dengan porsi yang hendak kamu santap karena secangkir kepiting masak tanpa cangkang mengandung kolesterol sebesar 117 miligram.

Lobster

6
Photo Source:  kimlycurry
Siapapun tentu tergoda bila melihat hidangan lobster, apalagi bila sang lobster “bertubuh tambun”. Namun, kamu wajib berhati-hati karena kandungan kolesterol yang dimiliki oleh satu ekor lobster berukuran besar cukup tinggi, yakni sekitar 335 miligram.